Dian Lestari Kebanjiran Pesanan Kue di Tengah Aktivitasnya Sebagai Dosen

Permintaan kue di bulan puasa ini pun semakin meningkat. Apalagi Dian juga membuat menu baru untuk persiapan Lebaran.

Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
IST
Profil Dian Lestari 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menambah penghasilan dengan cara berjualan.

Tak terkecuali Dian Lestari, seorang dosen muda di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta.

Di tengah kesibukannya sebagai pendidik, Dian menggeluti hobinya dalam memasak dan menghasilkan tambahan pendapatan dari hobinya tersebut.

Dari keterampilannya dalam memasak, ia bisa menjual aneka kue-kue kekinian.  Sebenarnya, memasak adalah hobi Dian sejak kecil, sejak dulu ia berkeinginan untuk berbisnis kuliner, namun belum terealisasikan.

"Pandemi tahun 2020, ketika liburan semester genap tiba, saya berpikir untuk mencoba jualan kue secara online untuk mengisi waktu luang, ternyata banyak teman yang antusias dengan kue saya. Akhirnya, bisnis kecil-kecilan ini sampai sekarang masih saya jalankan," ujarnya.

Permintaan kue di bulan puasa ini pun semakin meningkat. Apalagi Dian juga membuat menu baru untuk persiapan Lebaran.

Beruntung jadwal mengajar di bulan puasa ini tidak terlalu padat. Bahkan berkegiatan saat puasa membuatnya semakin bersemangat.

"Jadi saya bisa meluangkan waktu untuk memenuhi pesanan kue. Dan yang penting di sini, saya menjual kue tersebut dengan sistem pre-order, jadi waktu memasak pun bisa saya sesuaikan dengan jadwal mengajar saya," imbuhnya.

Terkait aktivitas perkuliahan, Dian menjelaskan bahwa pembelajaran saat pandemi untuk jenjang perguruan tinggi sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan pembelajaran sebelum pandemi.

"Yang berbeda hanyalah bisa bertatap muka atau tidaknya. Saya sebagai pengajar tetap harus mempersiapkan materi dan semaksimal mungkin menjelaskan materi tersebut. Adanya pandemi ini membuat saya harus lebih extra memilih metode pembelajaran  yang sesuai untuk pembelajaran daring," tandasnya.(*) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved