Wisata Belanja dan Kuliner Taman Sari Tampilkan Beragam Produk Unggulan dari Batik Hingga Brongkos

Kegiatan ini merupakan langkah inovasi sebagai sarana promosi serta lebih penting lagi adalah untuk langkah taktis menghadapi tekanan akibat pandemi

Editor: Santo Ari
Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta
Poster Wisata Belanja dan Kuliner Taman Sari 

TRIBUNJOGJAWIKI.CO, YOGYA - Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerjasama dengan warga di wilayah Taman Sari dan sekitarnya menyelenggarakan Festival Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner.

Dilansir dari laman Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, disebutkan bahwa kegiatan kali sebagai upaya untuk memperkuat daya tarik wisata di Taman Sari dengan menampilkan beragam produk unggulan baik berupa kerajinan, kuliner tradisional serta menampilkan atraksi seni dan budaya.

Festival berlangsung pada hari Jumat tanggal 9 April 2021 pukul 08.30 sampai dengan selesai.

Peserta festival adalah penggiat dan pelaku usaha kecil dan menengah terkait industri pariwisata berupa kerajinan/souvenir seperti batik tulis, batik painting, kaos batik. Selain itu juga ada kuliner khas produk warga, apem, ampyang, pastel, brongkos dan sebagainya.

Dalam Festival ini disediakan 15 stan untuk memamerkan kerajinan dan kuliner.

Kegiatan ini merupakan langkah inovasi sebagai sarana promosi serta lebih penting lagi adalah untuk langkah taktis menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19.

Diharapkan Festival ini sebagai upaya agar pelaku dan penggiat UMKM dan pelaku seni yang menjadi bagian dari industri pariwisata di Kota Yogyakarta tetap dapat melihat peluang dan mampu mengatasi tantangan pandemi saat ini sehingga industri ini akan tetap dapat bertahan di masa mendatang.

Pelaksanaan Festival ini dilakukan secara hybrid yaitu dengan kegiatan langsung tatap muka di tempat terbuka dengan jumlah tamu undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan informasi tentang produk unggulan serta yang ingin berbelanja dan menikmati kuliner yang ada, dapat mendatangi alamat yang akan diinformasikan lebih lanjut melalui media yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.(*)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved