Winarno Berbisnis Tegel Sekaligus Perkenalkan Budaya Indonesia kepada Generasi Muda

Winarno mempromosikan budaya Indonesia melalui bisnis tegel yang diberi sentuhan estetika melalui motif klasik khas budaya nusantara

Editor: Santo Ari
Tribun Jogja
Winarno berbisnis tegel sekaligus perkenalkan budaya Indonesia kepada generasi muda 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat luas banyak caranya, seperti yang dilakukan oleh Winarno, pemilik Win Art Solution di Dusun Ponggol, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Magelang.

Ia memilih mempromosikan budaya Indonesia melalui bisnis tegel yang diberi sentuhan estetika melalui motif-motif klasik khas budaya nusantara pada tiap bidangnya.

Mulai dari tegel polos warna abu-abu, merah, hijau dan kuning. Kemudian, tegel motif variasi, klasik, kawung, tiga dimensi dan abstrak.

Untuk memperindah tampilannya, tegel-tegel yang sudah diberi berbagai motif, dipadukan lagi dengan warna-warna menarik menambah nilai seni yang tinggi.

"Dengan tegel motif ini, saya ingin mengenalkan budaya Indonesia melalui media tegel, agar semakin dikenal masyarakat luas terutama untuk kaum milenial ," jelasnya kepada Tribunjogja.com,pada Rabu (07/04/2021).

Saat ini, peluang bisnis tegel juga semakin menggeliat. Tidak hanya digunakan untuk keperluan lantai rumah saja.

Kini, tempat kuliner hingga hotel sudah melirik tegel sebagai tempat pijakan sekaligus hiasan di lantainya.

"Meskipun pandemi, permintaan tegel selalu tinggi. Pesanan datang dari pejabat negara mulai dari Prabowo Subianto, Tri Sutrisno, Gatot Nurmantyo dan pejabat tinggi lainnya. Bahkan Taman Mini Indonesia Indah hingga perusahaan besar juga sudah menggunakan jasa kami. Tentu ini menjadi peluang yang baik untuk bisnis tegel ke depannya," terangnya.

Namun saat ini, kebanyakan peminat tegel bukan berasal generasi muda.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved