Daftar ASN 2021 Cukup Login sscasn.bkn.go.id Peserta Tak Perlu Unggah Ijazah

Dalam pelaksanaan seleksi ASN tahun 2021, dipastikan hanya akan menggunakan satu portal yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN.

Editor: Santo Ari
ist
Tangkapan layar https://sscasn.bkn.go.id/ 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM - Pendaftaran ASN telah dibuka pada April 2021. Dalam pelaksanaan seleksi aparatur sipil negara (ASN) tahun 2021, dipastikan hanya akan menggunakan satu portal yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN.

Melansir dari akun Instargram Dinas Kominfo DIY, beberapa hal yang perlu

1. Portal pendaftaran yang akan digunakan hanya satu, yakni portal sistem seleksi calon ASN atau https://sscasn.bkn.go.id/

Portal pendaftaran ini digunakan untuk tiga kategori rekrutmen, yakni CPNS, Sekolah Kedinasan dan PPPK.

2. Dalam seleksi CASN tahun ini, peserta  tidak perlu menggungah dokumen apapun. Sebab, BKN telah melakukan peningkatan fitur teknologi dalam SSCASN, sehingga peserta seleksi tidak perlu mengunggah syarat dokumen seperti ijazah atau Surat Tanda Registrasi (STR).

3. Ketua Panselnas Seleksi CASN 2021 sekaligus Kepala BKN, Bima Haria Wibisana memastikan peserta seleksi ASN bisa mengakses informasi tentang jenis informasi yang akan dibukan dalam seleksi CASN 2021, melalui portal SSCASN.

Hal ini termasuk sebuah inovasi, karena pada seleksi sebelumnya, peserta hanya dapat mengakses info formasi di situs masing-masing instansi.

4. Demi mencegah adanya calo atau joki, pada seleksi CASN tahun ini telah dipersiapkan fitur tambahan pada sistem CAT BKN, yakni face recognition.

Fitur ini untuk mengidentifikasi peserta yang melakukan ujian, sehingga bisa meminimalkan adanya percaloan dalam pelaksanaan ujian.

5. Berhubung situasi masih pandemi, BKN akan kembali menerapkan prosedur pelaksanaan ujian sesuai protokol kesehatan dalam rekrutmen ASN 2021.

Salah satunya adalah dengan menghadirkan live score peserta melalui Youtube BKN, agar hasil ujian dapat dipantau di mana saja, sehingga tidak berkerumun di lokasi ujian.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved