Melihat dari hati Dr.Yap Melalui Program Wajib Kunjung Museum

Di tahun 2021 ini Museum Dr. Yap terpilih sebagai tujuan kegiatan Wajib Kunjung Museum oleh Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Editor: Santo Ari
Tribun Jogja
Berbagai koleksi alat pengobatan dan perawatan mata tempo dulu di Museum Mata Dr YAP 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Program Wajib Kunjung Museum (WKM) terselenggara sejalan dengan gagasan tiga pilar dari Gubernur DIY,  yaitu  pembelajaran yang terdiri dari sekolah, perpustakaan, dan museum.

Gagasan ini menempatkan museum sebagai sarana penting dalam pendidikan karakter melalui sistem belajar mandiri.

Di tahun 2021 ini Museum Dr. Yap terpilih sebagai tujuan kegiatan Wajib Kunjung Museum oleh Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Program Wajib Kunjung Museum Dr.Yap dilaksanakan dengan mengusung dua kegiatan yaitu Virtual Tour melalui instagram @dinaskebudayaankotajogja yang tayang pada Selasa 30 Maret 2021 pukul 11.00 WIB dan dipandu oleh Pengelola Museum Dr. Yap.

Kemudian, dilanjutkan pemutaran video jejak koleksi sejarah Museum Dr. Yap yang akan ditayangkan pada hari yang sama pukul 20.00 WIB di akun youtube Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Bagi peserta yang beruntung, akan mendapatkan gift yang menarik dari Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Museum Dr. Yap  

Museum Dr. Yap yang diresmikan oleh Sultan Hamengkubuwono X pada tahun 1997 ini menyimpan koleksi-koleksi penting yang berkaitan dengan perkembangan kedokteran mata terutama di Yogyakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti,  menjelaskan, kegiatan Wajib Kunjung Museum edisi pertama ini memilih Museum Dr. Yap Prawirohusodo yang terletah di Jalan Cik Di Tiro (komplek RS Mata Dr Yap) Yogyakarta.

“Selain Museum Dr Yap Prawirohusodo merupakan anggota Forum Museum Kota, kami juga berupaya untuk memberikan dukungan dalam pengembangan promosinya.”

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved