BEI DIY Kembangkan Inovasi Edukasi Digital untuk Mudahkan Investor

Terdapat empat terobosan baru inovasi edukasi digital yang akan membantu para investor ketika berinvestasi

Editor: Santo Ari
thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi Saham IHSG 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Bursa Efek Indonesia (BEI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengembangkan inovasi edukasi digital untuk memudahkan para pengguna ketika melakukan investasi pasar modal.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan, terdapat empat terobosan baru inovasi edukasi digital yang akan membantu para investor ketika berinvestasi.

"Keempat terobosan baru ini sejalan dengan upaya SRO dan OJK dalam menyediakan sarana edukasi kepada masyarakat, terutama yang berbasis digital, untuk meningkatkan pertumbuhan investor dari kalangan akademisi dan stakeholders di tengah dampak pandemi Covid-19," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Selasa (30/03/2021).

Adapun empat inovasi edukasi digital yang dikembangkan yakni :

1. IDX Virtual Tour 360

Video berteknologi realitas maya yang dapat diakses dari YouTube channel Indonesia Stock Exchange.

Video tersebut memberikan pengalaman berkunjung ke BEI dan Galeri Yuk Nabung Saham dengan sensasi ruang yang nyata. Hal ini BEI lakukan untuk mengakomodasi keingintahuan dan antusiasme para pelajar di seluruh Indonesia.

2. Halaman edukasi investasi pada website BEI

Di dalamnya terdapat beberapa Modul Sekolah Pasar Modal Digital.

"Melalui halaman ini, lanjut calon investor akan mendapatkan dasar-dasar pendidikan pasar modal yang dapat diakses kapanpun di website tersebut," ujarnya.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved