Dukung Pegiat Ekspor, SCH Gelar Pameran UMKM Terbesar di DIY

Sebanyak 39 peserta pameran dari DIY dan Jateng meramaikan pameran yang berlangsung mulai 24 Maret-24 Juni 2021.

Editor: Santo Ari
Tribun Jogja
Suasana pameran UMKM Jogja Recovery Market di Sleman City Hall 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Sleman City Hall (SCH) gelar pameran UMKM "Jogja Recovery Market" sebagai pameran furniture dan craft terbesar dan terlengkap di DIY. Kegiatn ini untuk mendukung pegiat ekpor di wilayah Yogyakarta,

Adapun, kerja sama ini turut didukung oleh Koperasi Asmindo Nasional (Kopasnas), Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) Yogyakarta.

Sebanyak 39 peserta pameran dari DIY dan Jateng seperti dari Solo, Klaten, Pekalongan, Semarang, dan Jogja turut meramaikan pameran yang  berlangsung mulai 24 Maret-24 Juni 2021.

Jogja Recovery Market memamerkan barang furniture, handicraft, home deco, dan fashion batik dan eco print.

Selain pameran, terdapat juga acara lomba menggambar dan mewarnai yang dapat diikuti oleh anak-anak, lomba foto dan video yang dapat diikuti pengunjung cukup dengan menggunakan kamera hp, design talk, dan mini workshop tentang membuat jewelleries dan eco print.

Uray Dewi, Public Relations Sleman City Hall menjelaskan, pihaknya menyediakan area seluas 3000 meter persegi dengan fasilitas lengkap dan berstandar protokol kesehatan.

"Kami sangat mendukung pelaku bisnis dan produk-produk UMKM. UMKM dapat mendorong perekenomian lokal serta saat ini produk-produk UMKM juga tidak kalah saing dengan brand besar baik dari sisi kualitas maupun autentitas,” ujarnya pada Sabtu (27/03/2021).

Sehingga, dengan diberikannya wadah pemasaran bagi para pelaku UMKM bisa mendorong perekonomian di wilayah Yogyakarta lebih baik lagi.

Sementara itu, Ema Kartikasari, Ketua Panitia Jogja Recovery Market mengatakan, dengan adanya pameran Jogja Recovery Market akan memberikan semangat kepada pelaku ekspor.

"Kami tetap semangat dan penuh harap melalui pameran ini, akan menumbuhkan optimisme bahwa pandemi akan berakhir pada waktunya seiring dengan itu ekonomi akan segera bangkit dan aktivitas masyarakat akan pulih seperti sediakala,"pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved