Kini 1 KTP Boleh Menukarkan Uang Khusus Rp 75 ribu Sebanyak 100 Lembar

Masyarakat bisa menukarkan uang dengan menunjukkan KTP. Dengan satu KTP bisa mendapatkan tukar pecahan Rp75 ribu sebanyak 100 lembar

Editor: Santo Ari
Tribun Jogja
Uang pecahan Rp 75 ribu 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Bank Indonesia (BI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyediakan uang pecahan Rp75 ribu kepada masyarakat yang bisa ditukarkan langsung ke perbankan seluruh DI Yogyakarta.

Deputi Kepala Perwakilan BI DIY, Miyono mengatakan, BI kembali membuka penukaran uang pecahan Rp75 ribu ke masyarakat.

"Untuk saat ini, penukaran kami melalui perbankan. Jadi, masyarakat bisa menukarkan uang dengan menunjukkan KTP. Dengan satu KTP bisa mendapatkan tukar pecahan Rp75 ribu sebanyak 100 lembar," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Kamis (25/03/2021).

BI DIY mengeluarkan uang pecahan Rp75 ribu untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun.

Sebelumnya, BI DIY hanya memperbolehkan penukaran dengan terbatas satu KTP hanya bisa mendapatkan satu lembar uang pecahan Rp75 ribu.

"Sekarang kami perluas untuk masyarakat bisa memiliki uang pecahan ini. Dan, uang pecahan ini juga bisa dibelanjakan," terangnya.

Sementara itu, untuk kuota jumlah uang pecahan Rp75 ribu yang diperuntukkan di DI Yogyakarta, pihaknya mengatakan tidak ada pembatasan.

"Kalau kuota tidak ada, yang penting untuk 1 KTP bisa menukarkan hingga 100 lembar uang pecahan yang dibuat sebagai kenang-kenangan hari Kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.

Adapun pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia juga telah melalui berbagai perencanaan matang yang dilakukan sejak tahun 2018.

Uang pecahan ini ditujukan sebagai bentuk momentum untuk semua mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia, meskipun saat ini dalam kondisi menghadapi wabah Covid-19.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved