Belajar Berlalulintas yang Asyik dan Menyenangkan di Zona Etika Lalu Lintas Taman Pintar

Sarana edukasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya peningkatan kesadaran berkendara dengan baik dan benar di kalangan masyarakat, terutama anak-anak

Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
Taman Pintar
Zona Etika Lalu Lintas di Taman Pintar 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Pendidikan berlalu lintas diperlukan sejak dini untuk menumbuhkan kesadaran tertib lalu lintas.

Agar belajar berlalulintas dapat asyik dan menyenangkan, Taman Pintar menghadirkan Zona Etika Lalu Lintas.

Dilansir dari akun Instagram tamanpintar_yogyakarta, dijelaskan bahwa Taman Pintar Yogyakarta telah bekerja sama dengan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) di bidang safety riding dengan membangun Zona Etika Lalu Lintas di Taman Pintar, Yogyakarta.

Zona ini telah telah ada di Taman Pintar sejak tahun 2016.

Sarana edukasi ini diharapkan dapat memperkuat upaya peningkatan kesadaran berkendara dengan baik dan benar di kalangan masyarakat, terutama anak-anak pengunjung Taman Pintar.

Pada tahun ini, YAHM telah selesai melakukan pembaharuan Zona Etika Lalu Lintas yang berada di area playground Taman Pintar Yogyakarta.

Wahana edukasi ini terbagi dalam dua area utama, indoor dan outdoor.

Pada area indoor, pengunjung dapat menyaksikan tiga bagian utama yaitu informasi seputar teori dan praktik safety riding, sejarah dan perkembangan teknologi dan sepeda motor Honda, serta beragam contoh kegiatan yang menggambarkan tanggung jawab sosial perusahaan.

Sementara itu, pada arena outdoor, pengunjung Taman Pintar dapat melihat sekaligus melakukan praktik belajar berkendara aman dan benar di jalan raya melalui beragam rambu lalu lintas yang ada di sana.

Jam Operasional Taman Pintar

Taman Pintar berada di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

Selama pandemi ini, Taman Pintar beroperasi setiap Selasa - Minggu 08.30-15.30 WIB.

Bagi warga DIY yang ingin berkunjung ke Taman Pintar, tetapi bingung mencari alat transportasi, Taman Pintar menawarkan ekstra layanan berupa program “Bus Pintar”. Program “Bus Pintar” menawarkan layanan penjemputan menggunakan bus ke dan dari Taman Pintar.

Tanpa syarat pembelian tiket tertentu dan minimal 25 orang, warga dapat memesan layanan ini. Kapasitas bus diatur sesuai protokol kesehatan untuk maksimal 30 penumpang dan maksimal jarak tempuh 1 jam perjalanan.

Warga DIY Cukup dengan menunjukkan bukti identitas, masyarakat dapat menikmati beragam layanan ini. Kedua layanan dapat digunakan bersamaan sehingga warga dapat menghemat biaya transportasi dan menikmati wahana Taman Pintar dengan harga terbaik.

Untuk reservasi Bus Pintar dan info lebih lanjut mengenai layanan ini dapat menghubungi hotline Taman Pintar melalui Whatsapp dan SMS ke nomor 0857-2973-9999 atau telepon (0274) 583631.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
935 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved