Meraup Untung dari Bisnis Persewaan dan Perawatan Tanaman Hias

Berangkat dari seorang penjual tanaman hias. Kini, Farhan sapaan akrabnya, juga menawarkan sewa tanaman bunga hidup kepada para pelanggannya.

Editor: Santo Ari
Tribun Jogja
Farhan Muhammad sedang memperlihatkan koleksi tanamannya, Selasa (23/03/2021). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Tanaman hias menjadi hobi yang kini banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Selain itu, tanaman hias juga kerap dijadikan untuk memperindah ruangan dalam acara-acara tertentu. 

Namun tahukah anda, bahwa ada pebisnis yang mendapatkan untung bukan dari menjual tanaman hias, tapi menyewakan tanaman hias tersebut.

Membaca peluang dalam berbisnis merupakan hal esensial yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha.

Selain memiliki inovasi, kreativitas, dan kegigihan. Setiap pengusaha harus bisa memproyeksikan serta memperluas pasar untuk keberlanjutan usahanya.

Situasi inilah yang dimanfaatkan oleh Farhan Muhammad (23) pemilik toko bunga Sumber Tanaman Hias di jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Berangkat dari seorang penjual tanaman hias. Kini, Farhan sapaan akrabnya, juga menawarkan sewa tanaman bunga hidup kepada para pelanggannya.

"Ini kan sebenarnya usaha milik orangtua yang sudah berdiri sejak 1980-an, saya hanya melanjutkan. Dulunya, memang hanya berjualan tanaman hias saja. Namun, setelah saya yang mulai mengurus usaha ini, saya melihat peluang lain dari sekadar usaha jualan bunga yaitu sewa bunga hidup,"jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Selasa (23/04

Ia menambahkan, mulai ditekuninya usaha sewa bunga hidup sejak 2015 lalu.

Ide tersebut muncul setelah beberapa pelanggan kalangan instansi pemerintah hingga perhotelan yang mengeluh mengenai perawatan tanaman di dalam ruangan.

Kebanyakan dari para pelanggan tersebut, kesulitan untuk merawatnya dengan baik .

Sumber: Tribun Jogja

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved