Unduh Aplikasi JSS, untuk Memperoleh Informasi Rute Gowes Bertema Unik

Akses aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dan memilih menu Gowes Kota Yogyakarta, maka wisatawan bisa mendapatkan pilihan rute yang bisa dilalui

tribunjogja
Pesepeda mengenakan masker untuk di masa pandemi virus Covid-19 melintas di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Kamis (9/7/2020) 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Gowes atau bersepeda kini menjadi trend di kalangan masyarakat. Setiap hari, bahkan setiap libur akhir pekan dipastikan ada masyarakat yang beraktivitas dengan sepeda.

Tren ini kemudian disambut oleh Pemkot Yogyakarta dengan mengembangkan rute sepeda. Bahkan banyak jasa pariwisita seperti hotel yang menyediakan layanan gowes.

Sasarannya, selain masyarakat Yogyakarta sendiri, adalah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Kini, wisatawan tak perlu kebingunan dalam menentukan rute jalur sepeda di Yogyakarta.

Cukup dengan mengunduh dan akses aplikasi Jogja Smart Service (JSS), pilih menu Gowes Kota Yogyakarta, maka wisatawan bisa mendapatkan pilihan rute yang bisa dilalui. 

Selain itu pesepeda juga bisa mengakses tautan https://gowes.jogjakota.go.id/ untuk memperolah informasi rute sepeda yang akan dilalui. 

Dilansir dari antaranews.com, terdapat lima rute sepeda yang bisa dipilih di menu tersebut, masing-masing jalur memiliki tema tersendiri dan jarak tempuh yang berbeda.

Rute 1 Romansa Kota Lawas

Romansa Kota Lawas memiliki jarak tempuh sepanjang 12 kilometer.

Rute tersebut diawali dari depan kantor Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta di Kotabaru menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sajiono, Jalan Juandi, Jalan Ipda Tut Harsono, Jalan Kusumanegara menuju kawasan Kotagede dan berakhir di Bendung Lepen Giwangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved