Ganti ATM Lama Bank BPD DIY dengan ATM yang Menggunakan Chip Demi Keamanan Nasabah

Penggantian ATM Bank BPD DIY adalah penggantian kartu dari Magnetic Stripe menjadi Chip sesuai dengan arahan Bank Indonesia dan demi keamanan nasabah

BPD DIY
Penggantian ATM BPD lama dengan ATM ber-chip 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Bagi nasabah Bank BPD DIY yang memiliki kartu ATM model lama, diminta untuk mengganti dengan ATM baru.

PT Bank BPD DIY akan memblokir kartu ATM nasabah tipe Magnetic Stripe atau ATM model lama yang belum menggunakan chip.

Proses pemblokiran/cleansing ini dilakukan secara bertahap sesuai jadwal yang ditetapkan bank.

Tahap pertama akan dilakukan cleansing/blokir pada 15 Mei 2021.

Berikutnya, tahap kedua kartu ATM model lama yang belum menggunakan chip dijadwalkan cleansing/pemblokiran pada 15 Agustus 2021.

ATM Bank BPD DIY model lama yang belum menggunakan chip masih dapat digunakan hingga periode blokir yang telah ditentukan.

Namun demikian, nasabah yang masih menggunakan ATM model lama tersebut tetap diharapkan segera mengganti kartu ke ATM ber-chip sebelum tanggal tahapan cleansing/blokir.

Karena apabila melewati tanggal tersebut maka kartu lama akan otomatis tidak berfungsi dan nasabah harus segera ke Kantor Cabang terdekat untuk melakukan penggantian kartu agar dapat bertransaksi kembali.

Penggantian kartu tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sebagai informasi, penggantian ATM Bank BPD DIY adalah penggantian kartu dari Magnetic Stripe menjadi Chip sesuai dengan arahan Bank Indonesia dan demi keamanan nasabah dalam bertransaksi menggunakan kartu ATM Bank BPD DIY.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved