Borong Bareng Produk Kerajinan di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman

Dekranasda Seman mendukung pelaku IKM kerajinan Sleman untuk selalu meningkatkan daya saing berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global

Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
tribunjogja
Gedung Dekranasda Sleman yang berada di Bangun Rejo, Tridadi, Sleman, Sleman 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman membangun Gedung Dekranasda.

Pemerintah Kabupaten Sleman membangun gedung ini pada tahun 2019 dan disempurnakan hingga bulan Juni tahun 2020.

Kegiatan Grand Launching Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2021 di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman.

Adapun pembangunan Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman bertujuan:

  1. Mempromosikan produk kerajinan Kabupaten Sleman kepada masyarakat domestik maupun internasional melalui fasilitas ruang pameran (galeri/showroom)
  2. Mengoptimalkan pengembangan produk kerajinan Kabupaten Sleman khususnya di lingkungan wilayah Kabupaten Sleman dan kerajinan nasional umumnya
  3. Meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Sleman

Produk-produk kerajinan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Sleman juga digelar di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, sementara kurasi produk untuk periode tahun 2021 telah dibuka untuk masyarakat umum dimana informasinya dapat diakses melalui media sosial instagram @dekranasdasleman.

Dalam Grand Launching Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman juga digelar produk-produk pelaku IKM kerajinan.

Total 100 IKM Kerajinan Sleman (termasuk 15 IKM makanan minuman), sementara kurasi produk untuk periode tahun 2021 telah dibuka untuk masyarakat umum dimana informasinya dapat diakses melalui media sosial instagram @dekranasdasleman.

Melalui kegiatan ini, Dekranasda Kabupaten Sleman juga mendukung sepenuhnya upaya bangga terhadap produk Sleman melalui penguatan kampanye slogan 'Borong Bareng Produk Sleman' pada event ini.

Untuk mempromosikan Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman yang diharapkan mempercepat kebangkitan IKM Sleman di era adaptasi kebiasaan baru, rangkaian acara Grand Launching telah digelar sejak 29 Juli 2020 yang lalu.

Keberadaan gedung Dekranasda Kabupaten Sleman yang termanfaatkan secara maksimal tentunya menjadi bagian dari program pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini juga sejalan dengan salah satu amanah Musyawarah Nasional (MuNas) Dekranas pada 19 Agustus 2020 yang lalu dimana Dekranasda kabupaten/provinsi sangat diharapkan menjadi ruang pamer yang dapat mencerminkan keberhasilan dalam membina perajin di masing-masing daerah.

Dekranasda Kabupaten Sleman dalam perjalanannya berupaya melakukan Program Rebranding bersama para mitra terkait (pelaku usaha, akademisi, media, masyarakat umum, pelaku seni budaya, dll) agar produk IKM Kerajinan Sleman semakin dikenal dan semakin berkembang.

Dekranasda Kabupaten Seman mendorong dan mendukung pelaku IKM kerajinan Sleman untuk selalu meningkatkan daya saing berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global.

Fasilitasi Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman akan mengoptimalkan upaya pengembangan kerajinan Sleman, karena itu dihimbau bagi para pelaku IKM Kerajinan Sleman untuk segera bergabung dan manfaatkan layanan/program Dekranasda kabupaten Sleman.

Dekranasda Kabupaten Sleman hadir semakin dekat dengan pelaku IKM kerajinan Sleman melalui solusi nyata atas kendala atau permasalahan yang dihadapi.

Bagi seluruh masyarakat di manapun berada, silakan berkunjung dan nikmati produk-produk IKM Sleman di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, serta jangan ragu untuk Borong Bareng produk Sleman. Gedung Dekranasda berada di Bangun Rejo, Tridadi, Sleman.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved