Aplikasi QUAT dari Bank BPD DIY, Transaksi jadi Lebih Mudah, Cepat dan Aman

Aplikasi QUAT merupakan aplikasi mobile yang dihadirkan untuk memfasilitasi transaksi digital dalam jaringan QRIS bagi pelaku usaha.

tribunjogja
Bank BPD DIY saat peluncuran QUAT 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Bank BPD DIY telah meluncurkan berbagai inovasi dan program layanan transaksi digital.  

QUAT (QRIS Ultimate Automated Transaction) merupakan sebuah aplikasi penerbitan QRIS bagi pemilik usaha.

Sementara Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Aplikasi QUAT merupakan aplikasi mobile yang dihadirkan untuk memfasilitasi transaksi digital dalam jaringan QRIS bagi pelaku usaha. 

Kelebihan aplikasi ini antara lain, transaksi pembayaran dibukukan secara realtime, dapat menerima pembayaran dari berbagai QRIS issuer, mendukung fitur pemberian tips dan refund (pengembalian).

Sejalan dengan peluncuran aplikasi QUAT, fitur pembayaran QR Pay ditambahkan pada layanan BPD DIY Mobile untuk merespon dan mengoptimalkan berbagai transaksi.

Berbagai fitur dan kemudahan QR Pay diantaranya pembayaran langsung debet dari rekening nasabah tidak perlu top-up ke e-wallet, pembayaran ke semua merchant QRIS, tanpa biaya transaksi.

Bank BPD DIY menyasar UMKM dalam penggunaan QUAT dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah sekaligus sebagai percepatan akses perbankan.  

Melalui sistem ini, otomatis para pelaku UMKM dapat melakukan pembukuan secara digital di mana hasilnya tersebut dapat digunakan bank untuk memberikan bantuan kredit.

Setidaknya ada lebih dari 200 ribu UMKM yang ada di DIY, maka dari itu ia memerintahkan kepada semua cabang untuk menjaring sebanyak-banyaknya para pelaku UMKM agar dapat menggunakan QRIS.

Adapun QUAT BPD DIY tidak hanya memudahkan dalam transaksi jual beli, namun juga memberi kemudahan ketika orang akan bersedekah.(*) 
 

Ikuti kami di
Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved