Pemesanan Tiket Destinasi Wisata Lebih Mudah Melalui Aplikasi Visiting Jogja

Aplikasi Visiting Jogja merupakan aplikasi untuk reservasi tiket (online) destinasi wisata, juga berisi segala informasi destinasi unggulan dan event

tribunjogja
Penggunaan aplikasi Visiting Jogja 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Bagi masyarakat yang ingin berwisata di Yogyakarta dapat melakukan pemesanan tiket wisata melalui aplikasi Visiting Jogja.

Dinas Pariwisata DIY bersama Bank Indonesia mengembangkan aplikasi Visiting Jogja sebagai pusat info wisata di DIY dan juga reservasi online.  

Visiting Jogja merupakan aplikasi untuk reservasi tiket (online) destinasi wisata.

Aplikasi ini juga berisi segala informasi destinasi unggulan dan event-event yang ada di Jogja dan dilengkapi transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, cukup dengan mengunduh aplikasi Visiting Jogja lewat playstore, pilih destinasi wisata yang akan dikunjungi, masukkan data diri dan jumlah tiket, kemudian akan mendapatkan QR Code pemesanan. 

QR Code tersebut kemudian ditujukan kepada petugas loket di destinasi dan melakukan pembayaran secara tunai maupun non tunai.

Untuk pembayaran tunai, dapat dilakukan langsung di loket destinasi.

Sedangkan untuk online, pembayaran dapat melalui melalui e-wallet QRIS seperti Gopay, Dana, OVO, Link Aja dan masih banyak lagi.

Di aplikasi ini, pengguna juga bisa mengakses berbagai informasi wisata, peta lokasi destinasi, dan informasi event, serta berbagai ekonomi kreatif yang ada di Yogyakarta.

Dengan menggunakan aplikasi ini, dapat membantu Pemerintah DIY dalam melakukan pendataan.

Hasil dari pendataan kunjungan wisata akan menghasilkan dashboard pariwisata DIY yang nantinya akan bermanfaat bagi penyusunan analisa strategi pengembangan pariwisata DIY.

Melalui Visiting Jogja juga dapat membantu Pemerintah DIY untuk melakukan tracing Covid-19.(*) 

Ikuti kami di
Penulis: Santo Ari
Editor: Santo Ari
Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved