Simak Alasan Wajib Kunjungi Desa Wisata Plosokuning, Ada Berbagai Spot Foto!

desa wisata Plosokuning memiliki satu icon yang menjadi titik akhir penyusuran tracking sungai, yakni Kedung Kuning.

Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
Genpijogja.com
Keseruan bermain air di desa wisata Plosokuning. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Sebagai sebuah desa wisata, desa wisata Plosokuning memiliki satu icon yang menjadi titik akhir penyusuran tracking sungai, yakni Kedung Kuning.

Kedung Kuning memiliki berbagai macam permainan yang patut dicoba seperti jembatan goyang, air mancur, rakit getek bambu, egrang, dan lain-lain.

Tak ketinggalan pula, berbagai spot foto disediakan oleh desa wisata Plosokuning supaya anda bisa eksis di media sosial.

Selain itu, atraksi wisata lain seperti giat membatik, seni tari kubro, dan kegiatan praktek pertanian siap memanjakan pengunjung ketika berada di dewa wisata ini.

Untuk mencapai desa wisata ini dari stasiun kereta, terminal bis maupun bandara memang harus melewati daerah perkotaan yang agak padat.

Tetapi begitu masuk wilayah kecamatan Turi, udara sejuk dan jalanan yang lengang akan mulai membuat kita nyaman.

Pepohonan dan area persawahan yang masih mendominasi juga jadi pemandangan yang membuat pengunjung desa wisata ini langsung betah begitu sampai di sini.

Desa Wisata Srowolan

Sejarah Hingga Potensi di Desa Wisata Plosokuning

Ada dua macam akomodasi yang ditawarkan desa wisata Plosokuning. Pilihan pertama adalah homestay berupa rumah-rumah warga yang bersih dan asri.

Homestay yang ada bisa disesuaikan dengan jumlah rombongan yang kita bawa. Satu rumah biasanya diisi oleh 3-4 orang.

Pilihan ini cocok untuk lebih dekat dengan kehidupan warga lokal yang umumnya memiliki rutinitas yang jauh berbeda dengan kita.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved