Ulasan Singkat Kampung Flory, Desa Wisata Agro di Sleman

Kampung yang juga merupakan desa wisata ini menawarkan wisata agro yang layak untuk keluarga.

Instagram/@kampungfloryjogja
Keseruan anak bermain di Kampung Flory Sleman. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Kampung Flory Sleman yang juga merupakan Desa Wisata ini berada di pinggir Kali Bedog.

Kali Bedog sendiri merupakan sungai yang airnya dikenal jernih lengkap dengan suara air gemericik. Suasana khas pedesaan juga masih terasa dipinggir sungai tersebut. sawahnya juga masih menghampar cukup luas.

Kampung Flory memiliki luas tiga hektar yang terletak di Desa Wisata Tlogoadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Untuk menuju ke sana, sangat mudah di akses lewat Jalan Magelang-Yogya atau tak sampai 20 kilometer di utara Jalan Malioboro.

Desa wisata yang resmi beroperasi sejak 2016 itu, kerap menjadi langganan outbond dan plesiran keluarga karena memiliki fasilitas cukup lengkap.

Ada sarana outbond, wahana bermain, kolam terapi ikan, gazebo, kedai kopi, track sepeda, sentra kuliner atau main air langsung di Kali Bedog nan jernih dan dangkal.

Sebagai wisata agro, ada beberapa Zona yang tersedia di Kampung Flory ini.

Kampung Flory Sleman

Zona Taruna Tani merupakan area pertanian di Kampung Flory yang di dalamnya terdapat usaha tanaman hias, tanaman buah, dan sentra kuliner bernama Iwak Kalen.

Sedangkan zona Dewi Flory merupakan kawasan desa wisata yang menyajikan jasa penginapan (homestay), area outbond, dan sentra kuliner Bali Ndeso serta kedai kopi bernama Kopi Keceh.

Mujiyono Ketua Desa Wisata Kampung Flory menuturkan Kampung Flory awalnya terbentuk dari inisiatif kelompok pemuda desa dalam wadah bernama Taruna Tani tahun 2015 silam yang berfokus pada kegiatan budidaya tanaman hias dan hortikultura.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved