Potensi Desa Wisata Brajan, Penghasil Produk Bambu Berkualitas Internasional

Desa Wisata Brajan dikenal sebagai penghasil kerajinan bambu berkualitas internasional.

Instagram/@desawisatabrajan
Pengunjung saat memilih produk kerajinan bambu khas Desa Wisata Brajan. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Desa Brajan adalah salah satu desa wisata yang berlokasi di Sendang Agung, Minggir, Sleman, DI Yogyakarta.

Desa Brajan bukanlah desa biasa karena memiliki potensi luar biasa sebagai sentra kerajinan bambu.

Hasil kerajinan Desa Brajan tak hanya laris di pasaran lokal saja namun sudah menembus pasar internasional. Jadi sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Banyak aktivitas menarik yang ditawarkan pengelola Desa Wisata Brajan. Pengunjung bisa berwisata edukasi pertanian, kita akan diajak untuk melihat dan turun langsung ke sawah untuk belajar proses bertanam sederhana.

Mulai dari mencangkul, menanam padi, menyiangi rumput, memanen, memancing ikan, menangkap lele, dan aktivitas lain yang pastinya menyenangkan.

Sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga anda. Pemandangan alam pedesaan yang masih asri juga menjadi nilai plus tersendiri yang menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain wisata edukasi pertanian, di desa ini juga ditawarkan wisata edukasi paling ikonik yaitu paket edukasi kerajinan bambu.

Aktivitas ini jadi paket unggulan Desa Wisata Brajan. Kita akan belajar dan melihat lebih dekat proses produksi kerajinan khas Brajan yang sudah kelas dunia.

Produk-produk yang terkenal antara lain tempat tisu, hiasan lampu, tempat buah, dan masih banyak lagi. Terhitung ada lebih dari 100 jenis kerajinan yang dihasilkan.

Tentu kesempatan untuk belajar secara langsung dengan pengrajin tak boleh dilewatkan.

Desa Wisata Brajan bisa dibilang merupakan desa wisata paket lengkap, tak hanya wisata edukasi dan kuliner saja.

Kita juga bisa melihat pagelaran seni tradisional Brajan antara lain seni Kuntulan, Campursari, Cokekan, dan Karawitan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved