Mitra Binaan PT TWC Didorong Untuk Lakukan Sertifikasi SNI

Binaan PT TWC didorong untuk meningkatkan kualitas produk salah satunya dengan menerapkan produk bersertifikasi SNI

Dok TWC
Edi Setijono Direktur Utama PT TWC (kiri) saat meninjau mitra binaan PKBL TWC. Pihaknya mendorong pelaku usaha melakukan sertifikasi SNI.  

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) mendorong para mitra binaannya untuk terus meningkatkan kualitas produk. Salah satunya dengan mendorong pelaku usaha untuk melakukan sertifikasi SNI.

Sebagai upaya untuk mendorong para mitra agar terus berkembang dan juga meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan, kepedulian PT TWC ini diwujudkan dengan kegiatan sosialiasi yang dilakukan oleh Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya kepada Mitra Binaan TWC di TWC Jonggrang Mart, Kalasan, Sleman, DIY, belum lama ini.

Rangkaian kegiatan ini untuk melihat progres perkembangan mitra binaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), terutama mengenai penyertaan sertifikasi SNI untuk meningkatkan nilai dan persepsi konsumen kepada produk tersebut.

Bambang Prasetya menyampaikan turut mendukung langkah PT TWC dalam membina UMKM di masyarakat, terutama dalam mendorong mitra binaannya untuk memiliki sertifikasi produk.

"Kalau ingin maju, di samping pintar bisnis juga harus mampu menjamin konsumen, meyakinkan kepercayaan konsumen dengan jaminan mutu tadi. Salah satu caranya adalah dengan mendukung sertifikasi produk dengan SNI," paparnya saat memberi sosialisasi.

PT Taman Wisata Candi Raih Penghargaan Mitra CSR dari Kabupaten Bantul

Sebelumnya, PKBL PT TWC telah melakukan pelatihan bagi mitra binaan yang meliputi Perijinan Industri Rumah Tangga (PIRT), Sertifikasi Halal dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Nomor Induk Berusahan (NIB) dan Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK).

"PKBL PT TWC akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas produk dari para mitra binaan kami. Kami akan fasilitasi para mitra kami dalam mendaftarkan produknya untuk melakukan sertifikasi SNI," ujar manager PKBL TWC Bambang Sarwo Eddy.

Bambang menambahkan, pada Triwulan I tahun 2020, PT TWC memiliki total 33 mitra binaan yang terdiri dari berbagai sektor industri, pertanian, perternakan, perdagangan dan jasa.

"Terutama pada masa pandemi ini, kami tetap mengadakan pendampingan dan pelatihan pada mitra binaan TWC untuk dapat selalu berinovasi dan tetap produktif dalam mengembangkan produk kreatif yang sesuai dengan permintaan konsumen. Contohnya salah satu mitra binaan TWC yang memproduksi kripik tempe sekarang memproduksi Masker Rempah," tambah Sekretaris Perusahaan PT TWC, Emilia Eny Utari.

Lava Bantal Berbah Sleman

Komitmen PT TWC sebagai wujud BUMN Hadir Untuk Negeri ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai program PKBL terutam pada masa Pandemi Covid-19.

Adanya program kemitraan sebagai bentuk keterlibatan langsung dan sebagai respon tanggung jawab sosial terhadap keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved