Eksotika Krasak Jolontoro

Eksotika Krasak Jolontoro menjadi salah satu spot wisata alam yang cukup memacu adrenalin wisatawan.

Ist/@yulaikahiswandari
Wisata river tubing di Eksotika Krasak Jolontoro, Turi, Sleman. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Wisata alam Eksotika Krasak Jolontoro merupakan kawasan wisata alam yang menawarkan olahraga air berupa river tubing atau single rafting di sungai dengan pelampung berupa ban.

Lokasi wisata ini berada di kawasan lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Sempu, Desa Wonokerto, Turi, Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasinya berada di sebelah timur Sungai Krasak yang menjadi salah satu sumber aliran air utama di daerah Turi.

Paket Wisata

Tempat wisata ini menyediakan tiga paket wisata utama yaitu paket river tubing Krasak, paket river tubing Jolontoro, dan paket live in.

Perbedaan paket tubing Krasak dan Jolontoro terletak pada jarak yang akan ditempuh. Sejauh ini paket wisata yang menjadi favorit pengunjung di Eksotika Krasak Jolontoro tentu adalah river tubing.

River tubing adalah single rafting di aliran sungai dengan menggunakan ban bekas sebagai peralatan utama didukung dengan perlengkapan keamanan wajib seperti helm, pelampung, dan sepatu khusus.

Jangan khawatir dengan keamanan paket ini karena pengelola sudah menyediakan pemandu yang menemani selama pengunjung menyusuri rute tubing.

River tubing ini berdurasi 1,5 hingga 2 jam namun akan terasa cepat karena dijamin seru dan pemandangan sekeliling sungai akan memanjakan mata anda.

Fasilitas, Tiket Hingga Lokasi Studio Alam Gamplong

Untuk mengambil paket wisata tubing ini anda harus datang secara berombongan minimal 5 orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved