Bersiap Hadapi New Normal, Cek Kesehatan di Prodia Ada Keringanan Biaya 20 Persen

Prodia mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap covid-19 dengan rutin melakukan cek kesehatan

TribunJogjaWiki.com/Wahyu SN
Customer service di Prodia mengenakan APD lengkap saat melayani pelanggan. Pelayanan di Prodia pun menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Kondisi pandemi covid-19 hingga saat ini bisa dibilang belum mereda bahkan kurva cenderung terus meningkat.

Kabar terkait vaksin pun hingga kini masih menunggu tindakan lebih lanjut. Akibatnya masyarakat harus siap menghadapi tantangan untuk hidup berdampingan dengan virus yang dikabarkan berasal dari Wuhan, China ini.

Banyak yang menyebut kondisi ini dengan masa new normal atau tatanan kenormalan baru.

Dalam masa new normal ini, masyarakat setidaknya harus mempersiapkan kondisi fisik yang prima agar terbebas dari paparan virus tersebut, selain harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Memantau dan memastikan kesehatan diri anda dan keluarga akhirnya menjadi sebuah keharusan untuk menghadapi kondisi seperti saat ini.

Ronimatul Hayati, S.Si., Apt. Branch Manager Prodia Yogyakarta menjabarkan dengan melakukan cek kesehatan rutin bagi keluarga tentu akan sangat bermanfaat untuk mengetahui kondisi fisik serta resiko penyakit yang bisa saja muncul.

"Berkembangnya penyakit dan komplikasi juga dapat dicegah dan jika dibutuhkan, pengobatan dapat dilakukan segera sehingga biaya pun lebih hemat," paparnya dalam keterangannya, Senin (3/8/2020).

Upside Down World Jogja

Idul Adha di Tengah Pandemi, LDII Salurkan Kurban Senilai Rp 12 M Bagi Warga DIY

Dengan rutin melakukan cek kesehatan, setidaknya, masyarakat dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak dan bisa saja memperparah kondisi imunitas yang beresiko untuk terpapar covid-19, seperti hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru, dan lain sebagainya.

Mikha Sulistyana, Customer Care Prodia Yogyakarta menambahkan, dalam rangka membantu masyarakat Indonesia memastikan kesehatannya dalam menyambut new normal, Prodia memberikan keringanan biaya hingga 20 persen untuk seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy Be Protected.

"Untuk dapat mengikuti program ini, Anda dan keluarga bisa segera mendaftarkan diri mulai 27 Juli hingga 7 Agustus 2020 melalui Kontak Prodia 1500 830 atau email ke info@prodia.co.id. atau bisa juga mendaftar melalui aplikasi," katanya.

Setelah terdaftar, masyarakat dapat memilih waktu pemeriksaan antara tanggal 8 Agustus hingga 30 September 2020.

"Dalam pemeriksaan pun kami batasi setiap harinya sehingga tetap mengindahkan protokol kesehatan dengan tidak terjadi kerumunan. Jika tanggal yang diinginkan penuh kami akan menghubungi pelanggan yang sudah mendaftar dan menawarkan untuk pindah pada hari/tanggal lain," jelasnya

Masyarakat pun kini juga dapat memanfaatkan layanan e-Prodia untuk melakukan pemesanan, pembayaran, dan melihat hasil pemeriksaan secara online.

Prodia juga menyediakan layanan Telekonsultasi melalui video call dengan dokter customer service Prodia, kemudian layanan Prodia In Your Car yang memungkinkan pengambilan sampel dilakukan di dalam mobil hingga menyediakan layanan Home Service.

"Semua pemeriksaan yang dilakukan di Prodia kami lakukan sesuai standar protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga masyarakat tak perlu ragu untuk datang," tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved