Mudah, Begini Cara Menuju Desa Wisata Ketingan

Menuju Desa Wisata Ketingan sejatinya tak begitu sulit. Rekomendasi paling nyaman adalah menggunakan kendaraan pribadi.

Instagram/@yanuar_surya
burung blekok atau kuntul saat hinggap di pohom yang ada di sekitar Desa Wisata Ketingan, Sleman. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Mengunjungi Desa Wisata Ketingan menjadi salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Yakni menikmati keindahan ribuan burung kuntul ditengah persawahan.

Untuk menuju lokasi, banyak alternatif jalan yang bisa dilalui namun cara terbaik dan termudah adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan bisa mengambil arah melewati Jalan Magelang dan menuju ke Terminal Jombor. Dari sana, beloklah ke arah kiri hingga sampai di perempatan Pasar Cebongan.

Desa Wisata Ketingan

Kawanan burung kuntul atau blekok terbang dari persawahan di Desa Wisata Ketingan, Sleman, DIY.
Kawanan burung kuntul atau blekok terbang dari persawahan di Desa Wisata Ketingan, Sleman, DIY. (Instagram/@gunungpancar)

Fasilitas Menarik Bagi Wisatawan di Desa Wisata Ketingan

Asal Usul dan Sejarah Desa Wisata Ketingan

Dari sana ambil belokan ke kiri dan temukan pos polisi. Belok lagi ke arah kiri kurang lebih 500 meter, dan Anda akan sampai di desa wisata ini.

Jika berjalan dari bandara, wisatawan bisa naik trans Jogja dari Bandara Adi Sucipto dan turun di terminal Jombor. Dari terminal akan ada angkutan umum yang mengangkut ke jurusan Mlati. Turunlah di Pasar Cebongan, lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek.

Sementara jika datang dari Stasiun Tugu atau Lempuyangan wisatawan bisa naik trans Jogja dan turun juga di Terminal Jombor. Lalu ikuti petunjuk seperti di atas.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved