Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengelola XT Square Beri Bantuan ke Pemkot Yogyakarta

Bantuan ini menggandeng BNI dengan mwnyerahkan alat cuci tangan kepada Pemerintah Kota Yogyakarta

Dok XT Square
Pengelola XT SSquare bekerjasama memberikan bantuan berupa sarana cuci tangan kepada pemerintah Kota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Pengelola XT Square, PD Jogjatama Visesha berkejasama dengan BNI Cabang Jogja ikut menunjukan kepedulian dengan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya dalam upaya penanggulangan dan antisipasi penyebaran covid-19.

Sarana cuci tangan diharapkan mampu memberikan pembelajaran serta mengedukasi masyarakat agar selalu ingat untuk menjaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan agar dapat meminimalisir penyebaran virus Corona.

Diantaranya dengan memberikan bantuan 15 cuci tangan portabel bagi masyarakat Kota Yogya agar masyarakat tetap bisa cuci tangan di tempat umum.

Bantuan diserahkan Direktur Utama PD Jogjatama Visesha, M. Verga Prabowo kepada Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Balaikota Yogyakarta pada bulan Juni 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan jika bantuan yang diberikan tersebut untuk mendukung pencegahan penularan covid-19.

“Salah satu pencegahan penularan covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Selain itu masyarakat juga harus menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik,” ujarnya.

Pastikan Keamanan Pengunjung, XT Square Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ada Wahana Menarik di De Mata Trick Eye Museum, DWalik dan DArca

Karenanya, Walikota mengaku bersyukur dengan bantuan alat cuci tangan portabel yang diberikan tersebut. Alat cuci tangan tersebut akan disebar di tempat umum dan sekolah.

“Bila perlu bantuan pengadaan alat cuci tangan portabel seperti ini terus dilanjutkan meskipun pandemi covid-19 sudah berakhir,” ungkapnya.

Terlebih, lanjutnya, Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta budaya cuci tangan pakai sabun sudah membudaya cukup baik bagi warga masyarakat Kota Yogyakarta.

Sementara Direktur Utama PD Jogjatama Visesha, M. Verga Prabowo menyebut penyerahan bantuan tersebut merupakan realisasi kepedulian PD Jogjatama Visesha dan BNI untuk membantu Pemkot Yogya dalam mengurangi penyebaran covid-19.

“Ada 15 unit yang kita serahkan, harapan dengan bantuan ini bisa meringankan dan membantu Pemkot Yogya menberikan edukasi pentingnya jaga kebersihan melalui cuci tangan,” katanya.

Bantuan alat cuci tangan portabel ini dilengkapi papan informasi cara cuci tangan yang benar dan tempat sampah khusus tisu dan masker.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved