Kisah Sukses dan Pengalaman Seorang Influencer, Arifan Drepan Pernah Dibayar hanya dengan Voucher

Saat ini profesi sebagai Influencer cukup menjadi primadona anak muda. Simak pengalaman dan kisah seorang Selebgram sekaligus influencer berikut

Dok Pri
Influencer Yogyakarta, Arifan Drepan saat ditemui media, Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Berminat menjadi seorang influencer? Mungkin perlu menyimak cerita dan pengalaman sosok yang pernah melaluinya.

Tak dipungkiri, profesi menjadi influencer kini mulai dilirik bagi sebagian besar kaum milenial.

Bagaimana tidak, kegiatan yang berawal dari hobi bermain di sosial media ini ternyata bisa menghasilkan dan dijadikan sebagai profesi tersendiri.

Tidak main-main, penghasilan sebagai seorang influencer dengan grade A atau kelas nasional bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Namun dibalik semua kesuksesan tersebut, tersimpan banyak suka dan duka selama perjalanan menjadi seorang influencer. Begitu juga yang dirasakan oleh influencer Yogyakarta, Arifan Drepan.

Arifan Drepan menjabarkan semua berawal dari kegemarannya bermain di sosial media instagram, hingga mulai dilirik beberapa brand nasional.

Hingga kini Arifan mempunyai lebih dari 30 ribu followers di instagram. Karena tingkahnya yang konyol, videonya di aplikasi Tik Tok sempat dilihat oleh jutaan orang yang mengakibatkan dia diundang di salah satu acara televisi nasional.

Della Firdatia Jaga Produktivitas di Tengah Pandemi Covid-19

"Banyak yang komentar namun hampir semua komentar tersebut isinya hujatan," candanya saat ditemui media, Jumat (3/7/2020).

Namun dia tidak ambil pusing dengan hujatan tersebut justru baginya, dengan demikian banyak yang peduli dan menambah penghasilan tersendiri bagi dia.

Pemuda kelahiran Curup Rejang Lebong Bengkulu ini selepas menyelesaikan pendidikan SMA di Bengkulu sempat hijrah ke Jakarta dan Bandung, namun akhirnya memutuskan untuk mengenyam pendidikan di Yogyakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved