Gelar Sosialisasi dan Simulasi, Al Azhar Yogyakarta Boarding School Siap Sambut New Normal

Sejumlah langkah telah disiapkan oleh instansi pendidikan ini diantaranya sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan di pendidikan.

Ist
Pengecekan Suhu Tubuh salah satu sarana protokol kesehatan yang ada di Al Azhar Yogyakarta Boarding School. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Menyikapi tatanan normal baru (new normal) ditengah Pandemi covid-19 yang masih mewabah, salah satu instansi pendidikan, Al Azhar Yogyakarta Boarding School melakukan segala bentuk persiapan baik sarana maupun prasananya.

Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi dan Simulasi Pencegahan Covid-19 Al Azhar Yogyakarta Boarding School bekerjasama dengan BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman di Al Azhar Yogyakarta Boarding School, Sabtu (27/6/2020)

"Kegiatan hari ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Hafidh Asrom, bahwa sekolah-sekolah di bawah Asrom Foundation untuk mempersiapkan new normal dalam pendidikan, terutama dalam pembelajarannya," ujar Manager Al Azhar Yogyakarta Boarding School, Cecep Jaenudin disela simulasi.

Kendati sistem pembelajaran belum ada kepastian, baik untuk tatap muka langsung ataupun tatap muka maya, namun lanjut Cecep kesemuanya telah dipersiapkan sebagai bentuk komitmen Al Azhar Yogyakarta Boarding School kepada Wali Santri.

"Sehingga begitu kami sudah dipersilahkan untuk buka semuanya sudah dalam keadaan siap menuju new normal dalam dunia pendidikan," katanya melanjutkan.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Sleman, Haenry Dharma Wijaya pada kesempatan itu menyampaikan secara teknis tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan.

"Mulai harus mempersiapkan pengecekan suhu, pemakaian masker, sarana cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan sering membersihkan benda-benda yang sering disentuh," katanya.

Terima Aduan soal PPDB, KPAI Siap Lakukan Rakornas Bersama Kemdikbud

Dukung New Normal di Pondok Pesantren, Polda DIY Serahkan Bantuan ke Ponpes Ibnul Qoyyim Berbah

Dalam simulasi dilakukan kegiatan keliling asrama putra Al Azhar Yogyakarta Boarding School, Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Dinas Kesehatan Sleman, Cahya Prihantama menyebutkan protokol kesehatan yang sudah diterapkan Al Azhar Yogyakarta Boarding School sudah sesuai dengan arahan pemerintah dan cukup terpenuhi.

"Namun nanti masih ada perlu tambahan sedikit, tapi secara keseluruhan sudah sesuai dengan arahan dan cukup terpenuhi, sudah ada pengecekan suhu tubuh, ada juga ruang sterilisasi sebelum memasuki asrama, mewajibkan memakai masker, bahkan untuk pelayanannya juga sudah sesuai dengan arahan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan lainnya, begitu juga dengan kamar-kamar santri dan tempat ibadahnya," kata dia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved