Dukung New Normal di Pondok Pesantren, Polda DIY Serahkan Bantuan ke Ponpes Ibnul Qoyyim Berbah

Bantuannya berupa beras, sejumlah uang tunai, face shield, masker, 2 unit wastafel portabel, 2 unit Thermo Gun, dan 10 liter sabun cuci tangan

Dukung New Normal di Pondok Pesantren, Polda DIY Serahkan Bantuan ke Ponpes Ibnul Qoyyim Berbah
Ist
Polda DIY menyerahkan bantuan┬ákepada pengurus Ponpes Ibnul Qoyyim dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dan menyongsong New Normal di pondok pesantren┬ádi Berbah, Sleman, Kamis (25/6/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Polda DIY memiliki kepedulian terhadap pondok pesantren (ponpes) yang ada di wilayah kerjanya. Silaturahmi dan sinergi harus terbangun lebih baik lagi.

Saling berbagi dan saling mengisi dengan kegiatan yang positif, baik itu bersama Babinsa maupun Babinkamtibmas.

"Harapannya, melalui momentum HUT Bhayangkara ke-74 ini, stigma "takut dengan polisi" harus dihilangkan dari pikiran masyarakat," ujar Kasubdit V Ditintelkam Polda DIY AKBP Moch Nawawi SPd MSi dalam silaturahmi bersama pengurus Ponpes Ibnul Qoyyim dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Berbah, Sleman, Kamis (25/6/2020).

Dalam silaturahmi bertema 'bersama komunitas Ponpes kita dukung pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah DIY berlangsung dengan aman dan kondusif' ini, AKBP Nawawi menyampaikan, kerjasama di bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) harus lebih ditingkatkan lagi.

Dalam kesempatan tersebut, kepedulian Polda DIY terhadap ponpes diwujudkan dengan bantuan perlengkapan guna memasuki new normal, agar kegiatan belajar mengajar di ponpes berjalan sesuai arahan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Harapannya proses belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020/2021 bisa berjalan dengan lancar walaupun segenap elemen bangsa sedang berjuang bersama di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan yang diberikan berupa beras, sejumlah uang tunai, face shield, masker, 2 unit wastafel portabel, 2 unit Thermo Gun, dan 10 liter sabun cuci tangan," ujar AKBP Nawawi.

Menjelang pilkada Sleman-Bantul-Gunungkidul, kata AKBP Nawawi, situasi kamtibmas sangat rentan konflik kepentingan, apalagi ditambah dengan wabah pandemi Covid-19.

Yayasan Cendekia Mitra Indonesia Sumbang APD ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan Resmi Berdiri sebagai Paroki Mandiri

"Peran dan bantuan ponpes dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat sangat dibutuhkan," ungkap AKBP Nawawi.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Ponpes Ibnul Qoyyim KH Rohadi Agus Salim Lc SPdI menuturkan pihaknya bersama ponpes siap mendukung Polda DIY dalam pengamanan Pilkada 2020 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Peran pesantren dalam mendukung tegaknya NKRI, kata Ustadz Rohadi, sudah tidak perlu diragukan lagi, founding father Indonesia juga banyak yang berasal dari pesantren. Kemerdekaan pun diakui didapat atas berkat Rahmat Allah.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli, semoga Polri khususnya Polda DIY bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Bantuan dari Polda DIY sangat bermanfaat sekali untuk menghadapi new normal di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi 12 Juli nanti kami sudah memasuki kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran yang baru," terang Rohadi.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved