Kemeriahan Gebyar PAUD Kita PAUD Indonesia di Yogyakarta

Acara ini guna melatih mentalitas dan semangat bersaing anak usia dini dalam menampilkan karya dan kreativitas seninya

Kemeriahan Gebyar PAUD Kita PAUD Indonesia di Yogyakarta
BP PAUD dan Dikmas DIY
Kemeriahan perayaan Gebyar PAUD di Tegalrejo Kota Yogyakarta tempo hari.

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYAKARTA - Gebyar PAUD Kelurahan Kricak Kecamatan Tegalrejo Kota Yogyakarta dengan tema PAUD Kita PAUD Indonesia. Diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta belum lama ini.

Tamu undangan yang hadir Camat Tegalrejo, Bunda PAUD Kelurahan Kricak, Himpaudi Kota Yogyakarta, Ketua Pusat Kerja Gugus Kecamatan Tegalrejo, Ketua Forum PAUD Kecamatan Tegalrejo, dan 350 peserta terdiri dari pendidik, pengurus, dan peserta didik PAUD di wilayah Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, yang merupakan perwakilan dari 21 lembaga PAUD, baik dari TK, KB, TPA, dan SPS.

Tujuan Kegiatan Gebyar PAUD Kelurahan Kricak untuk merayakan terselenggaranya kegiatan PAUD di wilayah Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Memberikan sarana berkumpul, berekspresi, berkreasi, dan bermain bersama bagi anak-anak usia dini di Kelurahan Kricak, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Melatih mentalitas dan semangat bersaing anak usia dini dalam menampilkan karya dan kreativitas seninya melalui Lomba yang diadakan.

Gebyar PAUD Kelurahan Kricak Tahun 2018 ini berbeda dengan Gebyar PAUD tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, Gebyar PAUD hanya melibatkan lembaga PAUD SPS, namun tahun ini Gebyar PAUD melibatkan TK, KB, TPA, dan SPS, baik dari persiapan maupun pelaksanaannya.

Tips Memilih Perlengkapan Bayi Bagi Ibu Baru

Lomba Kreativitas Anak Usia Dini yang diselenggarakan terdiri dari 2 kategori, yaitu kategori KB untuk usia 2-4 tahun dan Kategori TK untuk usia 4-6 tahun. Kejuaraan masing-masing kategori yaitu juara I, juara II, juara III, harapan I, harapan II, dan harapan III.

Harapannya lembaga PAUD di Kelurahan Kricak, baik SPS, KB,TPA, dan TK bisa lebih sinergis dalam mengembangkan program PAUD di wilayah, termasuk dalam kegiatan tahunan seperti Gebyar PAUD ini.

Selain itu kami juga berharap kegiatan-kegiatan besar untuk PAUD ini bisa terus diadakan secara rutin dengan konsep dan perencanaan yang jauh lebih baik," pungkas Diana Widiastuti, M.Pd, Ketua Panitia Gebyar PAUD Kelurahan Kricak.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved