Peduli Warga Sekitar yang Terdampak Covid-19, BP Paud dan Dikmas DIY Bagikan Paket Sembako

Pemberian bantuan paket sembako ini dilakukan spontanitas pegawai instansi BP Paud dan Dikmas DIY tanpa menggunakan anggaran pemerintah

Peduli Warga Sekitar yang Terdampak Covid-19, BP Paud dan Dikmas DIY Bagikan Paket Sembako
Tribunjogjawiki.com/Wahyu SN
Kepala BP Paud dan Dikmas DIY Drs Eko Sumardi MPd (kanan) saat menyerahkan paket sembako bantuan kepada perwakilan warga sekitar yang terdampak pandemi covid-19 di aula kantor, Jumat (19/6/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, BANTUL - Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) DIY berinisiatif membagikan 80 paket sembako untuk warga sekitar kantornya yang dinilai terdampak pandemi covid-19.

Kepala BP Paud dan Dikmas DIY Drs Eko Sumardi MPd menjelaskan pemberian bantuan ini merupakan spontanitas para pegawai instansinya lantaran pandemi saat ini masih belum membaik.

"Kondisi saat ini membuat semua orang bingung, resah, banyak sektor terdampak, karena pandemi masih menyebar bahkan cenderung semakin tinggi setiap harinya secara nasional, rekan-rekan kami berempati untuk spontan mengumpulkan dan membagikan untuk masyarakat sekitar kantor," paparnya, Jumat (19/6/2020).

Pembagian ini, kata Eko, melibatkan sejumlah unsur seperti dusun, rukun warga (RW) hingga rukun tetangga (RT) di Dusun Sorowajan, Banguntapan, Bantul.

Tujuannya agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran pada masyarakat yang terdampak dan perlu dibantu.

Bantuan paket sembako ini berisi sejumlah bahan makanan pokok seperti beras, minyak, gula, kecap, teh dan bahan lainnya.

Rencana Sekolah Dibuka Lagi, KPAI: Sanitasi Sekolah Perlu Diperhatikan

"Meski hanya sedikit dan bukan bantuan untuk jangka panjang semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kebutuhan pokok dan setidaknya bisa bertahan untuk beberapa hari kedepan. Semoga bisa diterima dengan baik," katanya.

Kepala Dusun Sorowajan yang mewakili warganya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh BP PAUD dan Dikmas DIY.

Pihaknya berharap bantuan ini nantinya benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan dan bisa meringankan beban hidup warganya.

"Jujur kami terharu sekaligus bangga, karena bantuan ini merupakan spontanitas dan murni dari masing-masing karyawan di instansi ini yang ingin berbagi bukan dari anggaran pemerintah. Semoga bisa bermanfaat," tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved