Pastikan Higienitas, Hotel Tentrem Yogyakarta Pasang UV Filter di Pendingin Udara

Pemasangan UV Filter ini akan mengurangi resiko terpapar virus dan bakteri yang dimungkinkan melalui saluran pendingin udara.

Pastikan Higienitas, Hotel Tentrem Yogyakarta Pasang UV Filter di Pendingin Udara
Dok Hotel Tentrem Yogyakarta
Hotel Tentrem Yogyakarta melakukan penyesuaian pada prosedur standar operasional sesuai dengan pedoman kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan badan kesehatan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh tamu, karyawan dan relasi Hotel Tentrem Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYAKARTA - Merespon pandemi covid-19 dan era normal baru, chain hotel dalam negeri, Hotel Tentrem Yogyakarta akan memasang teknologi penyaring ultraviolet (UV) atau UV Filter di pendingin udara.

Teknologi UV Filter ini akan dipasang diseluruh saluran pendingin udara baik di area lobby, resto, kamar hotel hingga area ballroom.

Mey Nurnaningsih, Corporate General Manager Tentrem Hotel Management Indonesia menuturkan langkah ini sebagai bentuk respon hotel terhadap kebutuhan para tamu yang ingin dijamin kebersihan dan kesehatannya saat menginap.

"Meski kita akui (UV Filter) ini tidak murah namun kami selalu berusaha menjamin kesehatan dan kenyamanan tamu. Kami ingin tamu yang menginap di Hotel Tentrem Yogyakarta merasa aman, sehat dan terhindar dari segala macam virus," kata Mey, Kamis (11/6/2020).

Selain memasang teknologi UV Filter, sejumlah langkah juga telah dilakukan hotel yang masih satu induk dengan Sido Muncul ini.

Hotel Tentrem Yogyakarta, disebutkan, membuat penyesuaian pada prosedur standar operasional sesuai dengan pedoman kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dan badan kesehatan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh tamu, karyawan dan relasi Hotel Tentrem Yogyakarta.

Sebagai deteksi awal, saat melakukan reservasi para tamu diharapkan mengisi kuesioner secara online maupun offline, mengenai kondisi kesehatan dan travel history.

Hal yang sama dilakukan pada karyawan, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pelaporan travel history secara berkala.

Deteksi termasuk juga pemeriksaan suhu tubuh semua orang yang memasuki area hotel.

Pembersihan dengan disinfektan pada public maupun private area, menjadi hal yang wajib dilakukan, baik dengan sprayer maupun kain microfiber, terutama pada area yang sering diakses oleh tamu dan karyawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved