Cerita Driver Grab, Disebut Gatotkaca Saat Gunakan Protector di Jalan Raya

GrabBike memberikan layanan GrabBike Protect sebagai upaya melindungi mitra pengemudi dan penumpang

Cerita Driver Grab, Disebut Gatotkaca Saat Gunakan Protector di Jalan Raya
Dok Grab Indonesia
Driver GrabBike saat menggunakan protector sebagai upaya melindungi driver dan penumpang ditengah kondisi pandemi covid-19.(Dok Grab Indonesia) 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Sebagai upaya melindungi mitra pengemudi dan pelanggan ojek online di sejumlah kota di Indonesia, Perusahaan teknologi Grab menghadirkan layanan GrabBike Protect.

GrabBike Protect dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

Selain itu, mitra pengemudi Grab juga diberikan masker dan hand sanitizer sebagai langkah menyambut 'kebiasaan baru' di kota-kota besar di Indonesia.

Perlengkapan tambahan ini yang membuat para mitra pengemudi siap untuk mengejar rezeki lagi di tengah wabah COVID-19 yang dirasakan setiap daerah di Indonesia.

Salah satu mitra GrabBike, Adhitya Saputra menuturkan dirinya sempat disebut Gatotkaca lantaran menggunakan peralatan menyerupai sayap tokoh pewayangan jawa tersebut.

"Kowe iki koyo Gatotkaca," katanya menirukan candaan orang lain, Rabu (10/6/2020).

Dia menyebut, candaan tersebut merupakan yang ia terima saat pertama kali pakai protector yang diberikan Grab.

Badan Otorita Borobudur Siapkan Deloano Glamping Hadapi New Normal di Destinasi Wisata

"Saya termasuk salah satu mitra GrabBike di Kota Yogyakarta yang mendapatkan alat pelindung itu pertama kali. Alat ini dipakai untuk perlindungan saya dari wabah tak terlihat yang bisa saja saya dapatkan di jalanan. Seminggu pertama memakainya, saya jadi pusat perhatian di jalanan," lanjutnya.

"Enaknya pakai pelindung tambahan bukan cuma meningkatkan perlindungan kesehatan, tapi penumpang yang saya bawa malah sering buka obrolan. Kadang obrolan basa-basi, kadang juga malah tanya-tanya fungsi ini-itunya," sebutnya.

Ia sendiri mengaku senang saat menggunakan protector tersebut lantaran alat tersebut berfungsi dengan baik dan bisa memberi perlindungan driver dan penumpang.

"Dulu sebelum pakai ini, beberapa penumpang seringnya jaga jarak pas di motor. Sekarang mereka merasa lebih aman kalau ngobrol sama saya," lanjutnya.

Selain itu, kata dia, GrabBike Protect ini juga mengingatkannya untuk menjaga kecepatan aman saat bawa penumpang. Protector didesain aerodinamis sehingga tetap aman untuk digunakan pada kecepatan berkendara normal sekitar 60-90 km/jam.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Puji Upaya Grab Tekan Laju Penyebaran Wabah Covid-19

"Terlebih lagi, saya juga selalu siap masker tambahan, hand sanitizer, dan lap. Mau ada yang naik, saya semprot tangannya. Pas dia turun, motor yang saya semprot, begitu juga dengan pelindungnya. Jadi, aman untuk penumpang berikutnya. Pandemi tidak menghentikan saya untuk terus usaha. Tetap bekerja dan melayani dengan sepenuh hati," tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved