Pekerja Informal di Sindet Wukirsari Bantul Dapat Bantuan Sembako

Bantuan ini diberikam kepada 30 kepala keluarga yang terdampak perekonomiannya karena pandemi covid-19

Tribunjogjawiki.com/wahyu sn
Warga Sindet Wukirsari Bantul saat menerima bantuan paket sembako dari organisasi masyarakat Merkade, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, BANTUL - Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) di Desa Sindet, Wukirsari Bantul menerima bantuan berupa paket sembako, Jumat (5/6/2020).

Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang mayoritas merupakan pekerja informal seperti buruh bangunan, penggarap sawah hingga buruh pasir.

Ketua RT 04 RW 09 Sindet, Tri Hartadi menuturkan bantuan ini akan diberikan kepada KK yang memang sekiranya belum tersentuh bantuan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Warga kami mayoritas pekerja informal, makanya bantuan ini akan diberikan kepada warga yang memang belum dapat," katanya.

Tri menjelaskan, akibat pandemi covid-19, banyak warganya yang terdampak lantaran mayoritas warganya bekerja sebagai pekerja informal. Padahal diantara warganya, kata Tri, banyak yang belum mendapat bantuan.

"Masih ada sekitar diatas 30 persen warga kami yang belum dapat bantuan, makanya bantuan ini membantu sekali untuk warga yang belum dapat bantuan," terusnya.

Astra Honda Motor Bagikan 1.100 Paket Sembako Ramadan untuk Masyarakat

Panin Bank di Yogyakarta Bantu Masyarakat di Tengah Wabah Covid-19 Bagikan Paket Sembako

Bantuan berisi beras, minyak, telur dan mie instan yang disalurkan oleh organisasi masyarakat Merkade ini, harap dia, bisa menjadi sedikit obat bagi warganya yang memang belum mendapat bantuan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sekjen Merkade Deki Bagus saat menyalurkan bantuan mengatakan paket sembako ini merupakan bagian dari 700-1000 paket yang disiapkan untuk warga terdampak dan kurang mampu di wilayah DIY.

Sasaran adalah warga yang terdampak dan memang patut untuk dibantu berdasarkan laporan dari masyarakat secara langsung akibat pandemi covid-19.

"Paket bantuan yang sudah kita salurkan ada di Kota (Yogyakarta), Sleman, Bantul dan masih akan bertambah karena kami siap menerima laporan dan informasi dari warga. Semoga bisa memberi manfaat," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved