Berikut Syarat Bagi Penumpang yang Ingin Naik Kereta Luar Biasa

Guna mengakomodir transportasi bagi masyarakat, PT KAI Persero masih mengoperasionalkan Kereta Luar Biasa

Dok Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta
PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyesuaikan jadwal perjalanan KA Lokal maupun antar kota ditengah pandemi covid-19. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYAKARTA - Saat ini PT KAI Persero masih mengoperasionalkan angkutan kereta luar biasa (KLB) dengan tujuan Gambir, Bandung, maupun Surabaya Pasar Turi yang dioperasionalkan secara terbatas sesuai aturan pemerintah dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19.

Eko Budiyanto Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta menerangkan bagi masyarakat yang memang memerlukan perjalanan menggunakan KLB diharuskan melengkapi persyaratan sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19.

"Persyaratan tersebut di antaranya menunjukkan surat hasil tes negatif Covid-19, surat tugas dari perusahaan, KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah, serta dokumen pendukung lainnya seperti Surat Izin Keluar Masuk DKI (SIKM) untuk menuju Jakarta, dan lain sebagainya," kata Eko kemarin.

Perjalanan KLB ini akan tetap dijalankan untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan layanan KLB ini juga akan terus dievaluasi pengoperasiannya.

KAI Ubah Jadwal Operasi Kereta Luar Biasa, Jalan 2 Hari Sekali Mulai 15 Mei 2020

Mulai 12 Mei 2020, KAI Operasikan Kereta Api Luar Biasa

Eko Budiyanto menambahkan PT KAI Daop 6 Yogyakarta untuk sementara waktu hanya melayani perjalanan Kereta Luar Biasa (KLB), KA Prambanan Ekspres (Prameks) relasi Solo Balapan - Yogyakarta (PP), KA Perintis Batara Kresna relasi Purwosari - Wonogiri (PP), dan KA Angkutan Barang.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, KAI tetap membatasi kapasitas angkut dengan menjual hanya 50 persen tempat duduk dari kapasitas kereta, membuat batas antre dan duduk di stasiun dan kereta untuk menerapkan physical distancing, menyediakan alat pengukur suhu badan, ruang isolasi, pos kesehatan, hand sanitizer, wastafel portable di stasiun, rutin membersihkan fasilitas penumpang dengan disinfektan, dan berbagai langkah pencegahan lainnya.

Penumpang dapat menghubungi Contact Center KAI 121 melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, atau media sosial @kai121 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perjalanannya.

"PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mempercayakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan utama dan kami memohon maaf kepada penumpang yang perjalanannya tertunda. Langkah ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
404 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved