Penutupan Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Kembali Diperpanjang hingga 29 Mei 2020

Penutupan ini berdasarkan ketentuan BNPB dalam penetapan masa tanggap darurat bencana Covid-19 yang dilakukan hingga tanggal 29 Mei 2020

Borobudurpark.com
Gapura khas di Candi Kraton Ratu Boko, Sleman DIY. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Penutupan akses wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko kembali di perpanjang.

Perpanjangan penutupan akses wisata ini dikonfirmasi oleh pengelola kawasan wisata candi yakni PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (persero), Kamis (14/5/2020).

Emilia Eny Untary Sekretaris Perusahaan mengatakan perpanjangan penutupan ini mengacu pada ketentuan BNPB dalam penetapan masa tanggap darurat bencana Covid-19 yang dilakukan hingga tanggal 29 Mei 2020.

"Dalam upaya pencegahan Covid-19 maka PT TWC kembali melanjutkan penutupan sementara operasional Taman Wisata Candi (TWC) dari tanggal 14 Mei sampai 29 Mei 2020," kata Eny dalam keterangannya.

Penutupan Akses Wisata di Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Ratu Boko Kembali Diperpanjang

Corona Belum Reda, TWC Lanjutkan Penutupan Kawasan Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Eny menjelaskan, perpanjangan penutupan ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang masih belum kondusif.

Sementara itu, selama masa jeda tersebut, PT TWC tengah mempersiapkan perubahan standar dan protokol baru menuju “The New Normal Pariwisata” di dalam kawasan Taman Wisata Candi.

Dengan tetap mengutamakan kebersihan dan kesehatan lingkungan yang bebas dan aman dari COVID-19, sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi wisatawan yang berkunjung di Taman Wisata Candi ketika dibuka kembali.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved