Polda DIY Gandeng Karang Taruna Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Virus Corona

Polda DIY bekerjasama dengan jajaran karang taruna untuk mendistribusikan bantuan kepada warga terdampak pandemi covid-19

Dok Polda DIY
Kasubdit 1 Ditintelkam Polda DIY AKBP Hasan Rosyadi SAg menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua Karang Taruna Satrio Utomo Triharjo Agus Prasetyo SE mewakili 12 pedukuhan Desa Triharjo. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Polda DIY menggandeng Karang Taruna Satria Utama Triharjo Sleman sebagai salah satu mitra pemerintahan desa mendistribusikan bantuan paket sembako, Senin (13/4/2020).

Pembagian ini menyasar warga yang kurang mampu di wilayah Triharjo, kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman yang perekonomiannya terdampak akibat wabah corona atau Covid-19.

Karang Taruna menurut Kasubdit 1 Ditintelkam Polda DIY AKBP Hasan Rosyadi SAg menjadi organisasi kepemudaan yang dianggap memiliki kapasitas membantu pelaksanaan program maupun kebijakan pemerintah. Salah satunya distribusi bantuan sembako bagi warga terdampak wabah.

Akibat Corona, Sudah Ada 26 Ribu Tiket KA di Daop 6 Yogyakarta yang Dibatalkan

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Satrio Utomo Triharjo, Agus Prasetyo SE mengungkapkan, pembagian paket sembako yang berupa beras, minyak goreng, gula, teh, mie instan, dan telur itu merupakan suatu wujud kepedulian Polda DIY kepada warga masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona. Khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi.

"Polda DIY bersama Karang Taruna Satria Utama Triharjo Sleman membagikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona yang tengah melanda Indonesia. Untuk Desa Triharjo, bantuan akan didistribusikan ke 12 Pedukuhan," terang Agus bersama Pembina Ketua Karang Taruna Satrio Utomo Triharjo Irawan SIP.

Guna mencegah penyebaran virus Corona, lanjut Agus, masyarakat diminta melakukan karantina mandiri di rumah saja. Akibatnya membuat pendapatan warga yang terdampak menurun secara signifikan.

Hal ini harus diwaspadai, mengingat jumlah ODP, PDP, dan Positif Corona di Kecamatan Sleman menempati peringkat kedua setelah Kecamatan Depok, untuk se-Kabupaten Sleman.

"Untuk itu, Polda DIY hadir dengan menggandeng elemen masyarakat guna meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pencegahan virus corona atau covid-19," tambah Agus.

Tutup Akibat Corona, Monumen Jogja Kembali Berpotensi Kehilangan 50.000 Wisatawan

AKBP Hasan menyampaikan, Polda DIY terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, dengan melakukan sosialisasi social distancing. Yakni tidak keluar rumah, dan jangan bepergian apabila tidak mendesak.

"Selain itu, juga dilakukan penyemprotan desinfektan dengan mobil water canon, dan patroli untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujar AKBP Hasan.

"Penyaluran bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi atau keluarga tidak mampu ini adalah bentuk kepedulian dan pengabdian dari Polda DIY terhadap masyarakat," ungkap AKBP Hasan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved