Begini Sejarah hingga Visi dan Misi Jogja Exotarium sebagai Taman Wisata Edukasi

Jogja Exotarium hadir memenuhi keinginan wisata edukatif ramah keluarga yang bisa dinikmati oleh anak hingga orangtua.

Dok Jogja Exotarium
Anak-anak saat menikmati wahana outbond di Jogja Exotarium. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Hadirnya Mini Zoo Jogja Exotarium and Education Center merupakan inisiatif untuk memberikan taman wisata edukasi yang diharapkan menjadi wahana pengetahuan tentang satwa bagi masyarakat.

Mulai dari anak hingga dewasa dan orang tua.

Bukanya Jogja Exotarium ini diresmikan oleh anggota DPD RI dari Yogyakarta, GKR Hemas yang kala itu didampingi Bupati Sleman, Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslidatun serta Direktur Mini Zoo Jogja Education Center, Drh Akbar Taruna, pada 23 Desember 2017.

"Mini Zoo Education Center juga ditujukan untuk mengembangbiakan satwa, terutama satwa langka agar tidak punah. Sehingga anak cucu nantinya dapat menyaksikan satwa tersebut secara nyata di alam kehidupan, bukan hanya di buka gambar," kata Akbar dalam kesempatan tersebut.

Ia melanjutkan, destinasi wisata ini berdiri di area seluas 9 hektar. Sesuai dengan namanya, Mini Zoo Jogja Exotarium Education Center, selain dijadikan wahana wisata keluarga, di sini bisa menjadi ajang pendidikan, terutama terkait dengan satwa.

"Jogja Exotarium menawarkan berbagai wahana satwa di Mini Zoo Jogja Exotarium ini juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti kolam renang anak, kolam tangkap ikan, tubing anak, edukasi perikanan, edukasi peternakan, edukasi pertanian, outbond taining hingga cafe dan resto serta spot selfi," tandasnya.

Lokasi yang ditawarkan pun cukup strategis dengan lokasi yang rindang dan asri, jauh daei hiruk pikuk perkotaan. Hanya 500 meter dari pusat kota Sleman, yakni tepatnya di Jalan Magelang Km 8 Sendangadi Mlati, Sleman, DIY.

Mini Zoo Jogja Exotarium & Education Center

Berikut Visi dan Misi Berdirinya Jogja Exotarium

VISI

Sebagai pusat perusahaan pariwisata terdepan di Indonesia berbasis Edukasi Satwa dan Alam yang mempertahankan kelestarian lingkungan, keramahan, dan kearifan lokal.

Akibat Corona, Sudah Ada 26 Ribu Tiket KA di Daop 6 Yogyakarta yang Dibatalkan

MISI

1. Memberikan pembelajaran langsung dalam bentuk praktik di lapangan sebagai pengalaman berharga dalam kehidupan.

2. Memberikan pengalaman perjalanan wisata yang unik dan berbeda dalam bentuk edukasi aneka satwa yang mengedepankan prinsip kasih sayang terhadap satwa, keamanan, dan pelayanan.

3. Penyajian suasana wisata yang nyaman dan sejuk dengan menpertahankan kelestarian alam sekitar.

4. Menjadi pusat kegiatan pendidikan dan training yang mengedepankan kualitas dan profesionalisme dalam pelayanan.

5. Ikut serta terlibat membangun dan mengembangkan wisata yang berada di Wilayah Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta serta pemberdayaan masyarakat lokal.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved