Ditengah Wabah Corona, KAI Daop 6 Yogyakarta Serahkan Bantuan untuk Belajar

Siswa SD belajar dirumah akibat corona, PT KAI Daop 6 Yogyakarta berikan bantuan uang tunai.

Dok PT KAI Daop 6 Yogyakarta
PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyerahkan bantuan uang tunai kepada sejumlah SD di Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Sebagai langkah kepedulian ditengah merebaknya wabah covid-19, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 6 Yogyakarta menyerahkan bantuan bina lingkungan senilai Rp 230 Juta untuk kegiatan belajar mengajar.

Bantuan ini dalam rangka mewujudkan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan terutama dalam menghadapi kebijakan physical distancing yang mengharuskan salah satunya kepada para Siswa / Siswi Sekolah Dasar (SD) untuk belajar dirumah.

Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Daop 6 Yogyakarta memberikan Bantuan Bina Lingkungan senilai total Rp 230.000.000 kepada para siswa / siswi di 5 sekolah dasar di Wilayah kerja Daerah Operasi 6 Yogyakarta.

Adapun bantuan yang dibagikan untuk 5 sekolah tersebut diserahkan oleh Senior Manajer Pengamanan PT KAI Daop 6 Suharwiyono mewakili KAI, Senin (6/4/2020).

"Melalui Bantuan Lingkungan Sosial Kemasyarakatan Akselerasi Prestasi Siswa ini diharapkan turut dapat membantu para Siswa / Siswi untuk terus meningkatkan prestasi siswa terutama dalam menghadapi adanya pandemi virus corona ini," katanya.

Selain itu ia juga mengajak sekolah untuk menjadi "Bolo Sepur" yaitu ikut memiliki dan menjaga aset Kereta Api dari segala gangguan baik perjalanan kereta api maupun asetnya.

Tutup Akibat Corona, Monumen Jogja Kembali Berpotensi Kehilangan 50.000 Wisatawan

Bantuan diberikan kepada SDN Gamping Sleman senilai Rp 30.413.000, SDN Widoro Yogyakarta senilai Rp 41.819.000, SDN Kalongan Sleman senilai Rp 41.819.000, SDN Kaliajir Sleman senilai Rp 55.123.000, dan SDN 2 Taji Klaten senilai Rp 60.826.000.

Dengan ini juga diharapkan masyarakat dapat terus mendukung KAI dalam upaya memberikan layanan yang maksimal bagi perkeretaapian di Indonesia terutama dalam menghadapi pandemi virus corona ini, serta menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga perjalanan perkeretaapian agar selalu aman dan lancar.

"Serta kami berharap dengan adanya bantuan siswa/siswi berprestasi untuk keluarga menengah kebawah ini turut dapat membantu usaha antisipasi keterbatasan pembelajaran saat corona serta diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran daring yang diadakan sekolah," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved