Daftar Wisata di Sekitar Jalan Magelang di Yogyakarta

Berbagai destinasi hadir di dekat Jalan Magelang. Mulai dari hiburan, sejarah hingga edukasi dan taman.

TRIBUNJOGJAWIKI.COM/Wahyu Setiawan Nugroho
Bangunan Monumen Jogja Kembali (Monjali). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYA - Jalan Magelang merupakan salah satu jalan provinsi yang ada di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman.

Jalan ini melintas dari selatan ke utara dan menjadi pintu masuk DIY dari sisi utara atau Semarang, Magelang dan sekitarnya. Tak heran jika kawasan jalan ini cukup ramai.

Berikut beberapa daftar lokasi wisata yang dekat dengan Jalan Magelang.

Jogja Bay Waterpark

1. Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan destinasi wisata yang bisa dinikmati pada malam hari. Taman ini menawarkan kerlap kerlip lampu yang dihias sedemikian rupa sehingga nenjadi menarik.

Lokasi Taman Pelangi berada satu kompleks dengan Monumen Jogja Kembali (Monjali). Beroperasi mulai pukul 17.00 WIB.

Taman Pelangi berada di sisi utara ringroad utara yang berada tak jauh dari perempatan Jombor Jalan Magelang. Cukup jalan ke arah timur kurang lebih 500 meter maka Taman Pelangi dengan beragam warna lampu akam tampak di pinggir jalan.

2. Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Bangunan Monumen Jogja Kembali (Monjali).
Bangunan Monumen Jogja Kembali (Monjali). (TRIBUNJOGJAWIKI.COM)

Hampir serupa dengan Taman Pelangi, Monumen Jogja Kembali juga menjadi salah satu destinasi wisata yang dekat dengan Jalan Magelang, lantaran memang satu kompleks.

Monumen Jogja Kembali (Monjali) hanya sekira 500 meter dari Jalan Magelang tepatnya perempatan Jombor.

Di Monjali, wisatawan dapat belajar sejarah mengenai perjuangan bangsa Indonesia kala merebut kembali kemerdekaan saat Ibukota Negara dipindah ke Yogyakarta.

Monumen Jogja Kembali

3. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Sindu Kusuma Edupark (SKE) merupakan sebuah destinasi rekreasi bertema taman yang terletak di daerah Jalan Magelang, Sleman.

Memiliki luas areal tujuh hektar, kawasan taman yang selesai dibangun tahun 2014 ini, memiliki bermacam-macam wahana, baik wahana bermain maupun wahana belajar yang bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga, baik anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Wahana yang paling terkenal dari SKE adalah bianglala, yang merupakan sebuah wahana bermain sekaligus ikon dari SKE.

Hal yang Bisa Kalian Lakukan di Jogja Bay Waterpark

4. Johnsto

Kalau ingin berbeda, coba main ke Johnsto yang lokasinya ada dibelakang deretan mall dan hotel di Jalan Magelang. Johnsto berada di Jalan Magelanf tepatnya di Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Johnsto menawarkan sensasi wisata berkuda dengan berbagai macam kuda. Wisatawan pun dapat memberi makan, memegang hingga menaiki kuda. Ada juga permainan lainnya yakni memanah.

Tak hanya itu, Johnsto yang merupakan singkatan dari John Horse and Resto ini juga menawarkan lokasi makan yang menarik dengan beragam menu tradisional dan westerm seperti nasi goreng, jamur krispy, spagheti, chicken steak teriyaki dan lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
304 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved