Susul Sleman City Hall, Jogja City Mall Juga Ubah Jam Operasional

Menyusul SCH, Jogja City Mall turut mengubah jam operasional selama pandemi virus covid-19 yang kian merebak.

Dok JCM
Pengunjung Jogja City Mall dicek suhu tubuhnya menyusul tindakan preventif penyebaran virus covid-19 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Pusat perbelanjaan di Yogyakarta tampaknya memang benar-benar harus menyesuaikan jam operasional terkait merebaknya virus covid-19.

Usai sebelumnya, Sleman City Hall yang merubah jam operasional, kini Jogja City Mall (JCM) juga turut merubah jam operasional.

Febrianita Candra Rini Public Relations Jogja City Mall menjabarkan perubahan jam ini menyusul anjuran dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Pusat menyusul anjuran pemerintah terkait penyebaran virus corona.

"Sebagai dukungan terhadap himbauan pemerintah mengenai pembatasan mobilisasi masyarakat, mulai tanggal 23 Maret 2020 Jogja City Mall melakukan perubahan jam operasional," terangnya, Senin (23/3/2020).

Ikuti Anjuran APPBI, Plaza Ambarrukmo Pangkas Jam Operasional

Adapun perubahan jadwal operasional Jogja City Mall yaitu Senin – Kamis mall akan beroperasi dari pukul 11.00 WIB – 20.00 WIB. Sedangkan khusus di hari Jumat 11.00 WIB – 21.00 WIB, dan untuk hari Sabtu – Minggu serta hari libur nasional mall akan beroperasi dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB.

Sementara itu, Jogja City Mall sebagai salah satu mall besar di Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas dan melakukan berbagai langkah preventif untuk menjamin kenyamanan pengunjung.

Berbagai langkah preventif yang dilakukan oleh Jogja City Mall mulai dari pengecekan suhu tubuh untuk seluruh karyawan dan pengunjung sebelum memasuki area mall.

Akibat Corona, Sleman City Hall Ubah Jam Operasional Mulai Hari Ini

Batas suhu tubuh yang ditetapkan yaitu 37,5 derajat celcius. Kemudian untuk memastikan kenyamanan pengunjung, Jogja City Mall membersihkan setiap detail fasilitas yang ada di area mall.

"Jogja City Mall juga bekerjasama dengan rumah sakit untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait COVID-19. Sehingga penanganannya dilakukan oleh tenaga medis yang kompeten," tambahnya.

Penyemprotan disinfektan di area mall juga dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan bakteri di area Jogja City Mall.

Sedangkan untuk intern, Jogja City Mall juga mengedukasi karyawan untuk selalu peduli kebersihan serta edukasi seputar COVID-19.

Cegah Corona, Operasional Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Resmi di Tutup Sementara

Jogja City Mall juga menyediakan Hand Sanitizer yang bisa diperoleh pengunjung yang merupakan member Privilege Card dengan menunjukkan struk pembelanjaan di bagian Customer Service. Pembagian Hand Sanitizer ini dilakukan selama persediaan masih ada.

"Selain membagikan hand sanitizer kepada para pengunjung, Jogja City Mall juga membagikan multivitamin secara gratis kepada driver ojek online yang mengambil order di Jogja City Mall. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Jogja City Mall kepada driver ojek online," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved