Virus Corona

Corona Mewabah, Pengunjung Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Dibatasi Hanya Sampai Zona Dua

PT TWC melakukan pembatasan kunjungan wisatawan di Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Wisatawan hanya boleh sampai di zona dua

Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho
Direktur Utama PT TWC Edi Setijono saat ditemui di kawasan Prambanan, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) sebagai perusahaan BUMN pengelola kawasan cagar budaya yang profesional tetap memberikan pelayanan yang prima pada wisatawan Taman Wisata Candi.

Pelayanan prima tersebut menjadi acuan utama untuk keselamatan wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini.

Mengacu pada hal tersebut, PT. TWC tetap membuka pelayanan dengan melakukan pembatasan area kunjungan bagi wisatawan yang masuk ke kawasan Taman Wisata Candi.

Candi Borobudur

"Kami telah membuat kebijakan dengan mampertimbangkan keputusan dari pemerintah di kawasan kami, baik Jawa Tengah maupun Daerah Istimewa Yogyakarta, bahwa kawasan Taman Wisata Candi akan tetap dibuka dengan pembatasan area kunjungan bagi wisatawan. Untuk dua minggu ke depan (16-29 Maret 2020) selama masa waspada Covid-19 wisatawan tidak diperkenankan naik ke area Candi," kata Direktur Utama PT. TWC Edi Setijono tempo hari.

Candi Prambanan

Pengunjung hanya dapat menikmati keindahan candi dari zona II yang berada di kawasan Taman Wisata Candi. Kendati demikian, beragam fasilitas menarik tetap bisa diakses wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini.

"Terkait dengan kebijakan ini, kami akan terus mengevaluasi kondisi sesuai dengan perkembangan kebijakan pemerintah daerah (Jateng dan DIY) yang meliputi kawasan kerja kami," paparnya.

Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved