Semua Unit Usaha PT TWC Dipastikan Terapkan Langkah Antisipatif Virus Corona

Mulai dari Candi Borobudur, Prambanan hingga Ratu Boko dilakukan langkah antisipatif yang sesuai instruksi pemerintah pusat.

Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho
Dokter saat memberikan sosialisasi terkait virus corona kepada warga sekita Candi Prambanan tempo hari. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Emilia Eny Untary Sekretaris Borobudur'>PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyebut semua unit usaha yang ada di bawah naungan BUMN ini telah melakukan langkah antisipatif terhadap penyebaran virus corona atau covid-19.

Langkah antisipatif itu telah disesuaikan dengan instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat baik Presiden maupun Menteri Kesehatan.

"Semua unit usaha kita berlakukan yang sama, sesuai aturan pencegahan virus corona," katanya, Sabtu (7/3/2020).

Disebutkan Eny, unit usaha TWC sendiri meliputi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Teater Ramayana dan Roro Jonggrang hingga Manohara Resto.

"Semua kita lakukan dengan thermal scanner, hand sanitizer, dan papan edukasi soal corona," bebernya.

PT TWC Minta Warga Sekitar Candi Prambanan dan Borobudur Tak Khawatirkan Soal Corona

Wisatawan luar negeri saat diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas menggunakan thermal scanner. Langkah ini menjadi upaya preventif penyebaran virus corona (covid-19).
Wisatawan luar negeri saat diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas menggunakan thermal scanner. Langkah ini menjadi upaya preventif penyebaran virus corona (covid-19). (Tribunjogjawiki.com/wahyu setiawan nugroho)

Terkait kesiapan apabila terdapat wisatawan yang diidentifikasi menjurus pada virus yang berasal dari Wuhan, China itu, Eny nenjelaskan pihaknya telah menyiapkan sejumlah tenaga medis untuk menanganinya.

"Prosedur sampai merujuk ke rumah sakit yang ditunjuk sudah kita siapkan termasuk tenaga medisnya," papar Eny.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved