PT TWC Minta Warga Sekitar Candi Prambanan dan Borobudur Tak Khawatirkan Soal Corona

PT TWC melakukan setiap antisipasi twrhadap penyebaran virus corona (covid-19) sesuai instruksi pemerintah pusat.

Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho
Dokter saat memberikan sosialisasi terkait virus corona kepada warga sekita Candi Prambanan tempo hari. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Pengelola kawasan wisata candi, Borobudur'>PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko mengimbau masyarakat sekitar untuk tak khawatir dengan isu merebaknya virus corona di Indoensia.

Emilia Eny Untary Sekretaris PT TWC menyebut, PT TWC telah menyiapkan langkah antisipatif dengan menyiapkan berbagai aturan ketat bagi wisatawan yang akan masuk ke kawasan candi baik yang di Magelang maupun Sleman.

"Kita sudah melakukan berbagai upaya preventif, salah satunya menggunakan alat pengukur suhu thermal scanner bagi wisatawan yang masuk," katanya, Sabtu (7/3/2020) lalu.

Dengan menggunakan alat tersebut, PT TWC juga telah menyiapkan sejumlah tenaga medis dan langkah-langkah nya termasuk melakukan rujukan ke rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah.

Java Open Air

Selain itu, kata Eny, pihaknya juga memberikan papan informasi edukasi dengan menempatkan banner di sejumlah titik wisata candi untuk memberi gambaran pada wisatawan terkait virus yang bermula dari Wuhan, China ini.

"Kami juga sediakan hand sanitizer di sejumlah titik," paparnya.

Eny menekankan bahwa PT TWC merupakan perusahaan pelat merah yang berkomitmen untuk menjaga baik wisatawan maupun masyarakat sekitar dari penyebaran virus yang kini telah menjangkit puluhan ribu manusia di dunia ini.

"Kita lakukan prosedur sesuai instruksi pemerintah pusat," tutupnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved