Java Open Air

Java open air menjadi wadah festival bagi musik cadas tanah air. Sejumlah band metal lokal internasional bakal dihadirkan

Java Open Air
Ist
Suasana jumpa media Java Open Air di Silol Kopi and Eatery Yogyakarta, Sabtu (7/3/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYAKARTA - Java Open Air (JOA) adalah festival musik cadas/metal berskala internasional tahunan yang diadakan di dua kota di Pulau Jawa.

Tahun 2020 merupakan tahun perdana festival ini, dua kota di Jawa yang disinggahi adalah Yogyakarta dan Surabaya.

Terdekat, Java Open Air akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2020 bertempat di Jogja Expo Center dan 27 Maret 2020 bertempat di Surabaya Carnival Park.

Deretan Band Metal Asal Indonesia yang Isi Line-up Java Open Air

Suasana jumpa media Java Open Air di Yogyakarta belum lama ini.
Suasana jumpa media Java Open Air di Yogyakarta belum lama ini. (Ist)

Tujuan

Java Open Air memiliki tujuan untuk mendukung band-band hard rock dan heavy metal Indonesia di seluruh negeri dengan mewadahi melalui sebuah konsep festival musik

Sejarah Java Open Air

PT Niceplay Kreasi Asia merupakan badan hukum yang menaungi beberapa badan usaha di bidang entertainment yang sudah berdiri sejak tahun 2008.

Embrio Niceplay diawali dengan terbentuknya Heaven Records, sebuah label rekaman independent Bandung yang didirikan M. Panji Prayoga. Panji pula yang kini menjabat CEO PT Niceplay Kreasi Asia.

Selain menjadi label rekaman, Heaven Records juga memproduksi sejumlah event dan tur untuk beberapa band lokal Bandung seperti Close Head, Disconnected, Nudist Island dan Goodboy badminton.

Pada 2009, Heaven Records mulai lebih banyak terlibat dalam konser band internasional yang diawali MAE, pasikan Emo asal Amerika dan The AllAmerican Rejects.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved