Hanung Bramantyo dan Ifa Isfansyah Beri Ilmu Perfilman di ISI Yogyakarta

Sutradara Hanung Bramantyo memberikan ilmu tentang perfilman di kampus ISI Yogyakarta belum lama ini

Tribunjogjawiki.com/Wahyu SN
Ifa Isfansyah dan Hanung Bramantyo saat membwri materi tentang film di ISI Yogyakarta, Selasa (3/3/2020). 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, BANTUL - Sutradara film “Habibie & Ainun” Hanung Bramantyo menutup rangkaian kegiatan Road To Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2020 di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Selasa (3/3/2020).

Berlokasi di Aula Auvi, Hanung tak sendirian, dirinya ditemani oleh Ifa Isfansyah yang merupakan sutradara sekaligus produser film.

Keduanya bercerita mengenai seluk beluk memproduseri sebuah film khususnya di Indonesia.

Mereka berbagi ilmu dalam sesi “Master Class dengan tema “How To Be Director For Film Industry” yang diikuti oleh ratusan mahasiswa.

Acara Road to IBOMA 2020 Akan Ditutup di Yogyakarta

Nawang Wulan Public Relations IBOMA 2020 menuturkan kegiatan ini menjadi langkah kontribusi untuk memberikan berbagai ilmu dari pakar film Indonesia kepada mahasiswa yang ada di Yogyakarta.

"Indonesian Box Office Movie Awards 2020 melibatkan tujuh tokoh yang telah banyak berkecimpung dan berkontribusi baik di depan layar maupun belakang layar dalam proses produksi film," kata Nawang.

Mulai dari Produser, Sutradara, Editor, hingga Aktris dan Aktor akan dilibatkan dalam proses penjurian IBOMA 2020. Mereka adalah Sheila Timothy (Produser), Ifa Isfansyah (Sutradara & Produser), Maudy Koesnaedy (Aktris), Andy Phulung (Editor), Vino G Bastian (Aktor), Benni Setiawan (Sutradara), dan Darius Sinathrya (Aktor & Produser).

Ketujuh juri tersebut akan melakukan penilaian dari sepuluh film box office Indonesia sepanjang tahun 2019.

Sementara itu, jelang malam puncak IBOMA 2020, SCTV kembali menggelar rangkaian kegiatan dalam acara “Road To Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2020” yakni penjurian terbuka serta “Master Class” oleh ketujuh juri.

Jims Honey Ajak Selebgram di Yogyakarta Unboxing Produk Terbaru

Acara “Road To IBOMA 2020” ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 24 Februari 2020 - 3 Maret 2020 dan diselenggarakan di beberapa kampus besar di Jakarta dan Yogyakarta.

Kampus-kampus tersebut diantaranya adalah Institut Kesenian Jakarta, Universitas Tarumanegara, Universitas Indonesia dan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini juga sekaligus pemutaran kembali 10 film box office Indonesia yang masuk kedalam nominasi IBOMA 2020 serta sesi para juri berbagi pengalaman dibalik proses pembuatan sebuah film dalam “Master Class”.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved