Gunakan Bangunan Bekas Galeri Batik, Sepreken Kitchen and Bar Tawarkan Konsep Klasik dan Mewah

Bangunan di Sepreken kitchen and bar memiliki unsur klasik dan modern. Cocok bagi pekerja maupun mahasiswa untuk nongkrong bersama

Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho
Area indoor Sepreken kitchen and bar 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, SLEMAN - Sepreken Kitchen and Bar merupakan salah satu resto baru yang ada di kawasan Sleman, DIY bagian utara. Tepatnya di selatan persimpangan Jombor.

Sepreken hadir dengan konsep yang bisa dibilang cukup unik dan menarik. Pasalnya resto ini menempati bangunan yang merupakan bekas galeri batik Ardiyanto Gallery dengan desain bangunan klasik yang begitu kental.

"Perlu waktu delapan bulan untuk tahap renovasi dan tetap mempertahankan konstruksi dari bangunan lamanya yang memang memiliki karakter kuat," kata Lucas Adi Darmawan, Outlet Manager Sepreken tempo hari.

Terdapat sebuah bentuk bangunan yang cukup menjadi ikon dari resto yang mulai beroperasi sejak 9 Juli 2019 tersebut.

Bagian depan ada gapura masuk berbentuk melengkung bergaya unfinished. Bangunan inj menambah kesan klasik dan tradisional yang cukup apik saat dikombinasikan.

Sepreken Kitchen and Bar

Pada sisi kanan kiri gapura masuk tersebut terdapat beberapa tanaman hias yang menghadirkan kesan natural pada sisi fasad depan bangunan.

Setelah memasuki lorong gapura tersebut, nampak sebuah mini fountain berbentuk sebuah gentong batu berukuran cukup besar lengkap dengan airnya.

Area outdoor bagian depan Sepreken kitchen and bar
Area outdoor bagian depan Sepreken kitchen and bar (Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho)

Area depan di sekeliling mini fountain tertata beberapa table set minimalis yang difungsikan sebagai tempat makan bagi tamu yang menginginkan suasana outdoor.

Dengan dikelilingi dinding unfinished pada area makan outdoor depan, menampilkan perpaduan antara gaya bangunan klasik dan industrial dalam balutan nuansa alami nan sejuk.

Memasuki bangunan utama resto yang buka selama 24 jam non stop tersebut, nampak konsep dekorasi minimalis modern lebih mendominasi ruangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved