Jikustik

Band legendaris asal Jogja ini telah mengalami pasang surut belantika musik tanah air.

Jikustik
Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho
Personil band Jikustik saat rilis single terbarunya di Yogyakarta belum lama ini. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYAKARTA - Jikustik merupakan salah satu band beraliran pop dari Indonesia.

Band ini berdiri 26 Februari 1996 di Yogyakarta dengan formasi awal Pongki Barata sebagai vokal, Icha sebagai bass, Dadi sebagai gitar, Adhit sebagai keyboard dan Carlo sebagai penggebuk drum.

Namun, setelah album ke-delapan Pongki sang vokalis memutuskan untuk keluar dan diikuti oleh Icha yang juga keluar satu album setelahnya.

Posisi vokalis akhirnya digantikan oleh Brian pada 2009 hingga sekarang.

Sleman City Hall

Dari kiri, Dadi (gitaris), Adhit (keyboard), Brian (vokal), Carlo (Drum) para personil Band Jikustik saat memperkenalkan single terbarunya dihadapan media tempo hari.
Dari kiri, Dadi (gitaris), Adhit (keyboard), Brian (vokal), Carlo (Drum) para personil Band Jikustik saat memperkenalkan single terbarunya dihadapan media tempo hari. (Tribunjogjawiki.com/Wahyu Setiawan Nugroho)

Perjalanan

Sebelum populer dengan nama panggung Jikustik. Band pop ini menggunakan nama G-Coustic. G berasal dari nama Geronimo sebuah radio di Yogyakarta yang menjadi cikal bakal band ini dan Coustic yang berasal dari kata Acoustic.

Mereka sempat merillis album independen, yang masih menggunakan huruf 'G' di depan dan diikuti kata Coustic.

Awal perjalanannya mereka sering tampil di kafe.

Dua personilnya, masing-masing Icha dan Adhit pernah membentuk grup band bersama Eross 'Sheila on 7', sebelum bergabung dengan Jikustik.

Grup itu bernama Dizzy yang juga kerap manggung di acara sekolah dan kampus dengan banyak membawakan lagu rock n roll dengan Icha sebagai vokalisnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Wahyu Setya Nugraha
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved