Pasar Bunga Kotabaru, Sediakan Beragam Bunga dari Lelayu hingga Valentine

Salah satu pusat bunga di Yogyakarta adalah di kawasan Kotabaru. Kawasan ini meningkat permintaan saat momen valentine

Ist
Hand bouquet menjadi salah satu yang dicari saat momen valentine. 

TRIBUNJOGJAWIKI.COM, YOGYAKARTA - Salah satu pasar bunga yang terkenal dan menyediakan beragam macam bunga adalah di Pasar Bunga Kotabaru. Lokasi pasar ini ada di kawasan Kotabaru tepatnya sisi selatan Masjid Syuhada Kota Yogyakarta.

Pasar Bunga ini persisnya berlokasi di sepanjang jalan Ahmad Jazuli Kotabaru, atau di depan RRI Yogyakarta.

Pasar Bunga Kotabaru merupakan deretan kios, ada puluhan kios yang menjajakan bunga.

"Mulai dari bunga yang dijual satuan sampai paket karangan bunga yang harganya jutaan," kata Nia Kadarwanti salah satu penjual bunga di kawasan ini, (14/2/2020).

Museum Sandi Tawarkan Konsep Koleksi Sandi di Dunia dan Jadi Satu-satunya di Asia

Selain menjual bunga pertangkai, konsumen juga bisa memesan bunga berupa buket ataupun rangkaian bunga. Berdasarkan permintaan dari konsumen. Baik untuk keperluan kematian maupun acara lainnya.

Harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari termurah Rp 5ribu hingga jutaan rupiah. Beberapa produk yang ditawarkan antara lain vas bunga, Hand bucket, Hiasan peti, Dekorasi, Hiasan mobil pengantin, hingga Karangan bunga.

Apalagi saat momen hari kasih sayang permintaan bunga cukup melonjak. Bunga mawar yang dijual per tangkai mengalami peningkatan pemesanan.

5 Alasan Harus Berkunjung ke Museum Sandi saat Berlibur di Yogyakarta

"Biasanya instansi dan perhotelan yang bikin acara valentine minta dibuatkan. Perorangan juga ada," paparnya.

Pada mulanya pasar bunga di Kotabaru ini berlokasi di dekat Malioboro dan stasiun Tugu yang sekarang terkenal dengan sebutan jalan Pasar Kembang (sarkem) Yogyakarta.

Kemudian pasar Kembang/pasar bunga ini dipindah ke kawasan Kotabaru sehingga berganti nama pasar kembang Ahmad Jazuli sampai saat ini sesuai nama jalan lokasinya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved